Babinsa Purwoharjo, Linmas Harus Tanggap Situasi Dan Kondisi Lingkungan

0
37

Indonesia Newsbin.Com – Pertemuan Forum Satlinmas Kapanewon Samigaluh, berlangsung pada Rabu (21/04), di Pendopo Kapanewon Samigaluh, diikuti oleh anggota Satlinmas se-Kapanewon Samigaluh, dengan mengirimkan perwakilan dua orang dari masing-masing Kalurahan. Newsbin pada Kamis 22/04/2021.

Sertu Sukarno Babinsa Purwoharjo Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo pada kesempatan ini menekankan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid 19 ini. Anggota Linmas harus menjadi contoh bagi keluarga, tetangga dan lingkungan.

Terkait dengan keamanan dan ketertiban lingkungan, anggota Linmas harus tanggap terhadap situasi dan kondisi lingkungan serta perkembangan/dinamika yang terjadi. Lapor cepat kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas apabila ada hal permasalahan yang menonjol, terutama yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban serta perpecahan, agar dapat segera diselesaikan sehingga situasi dan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif, tambahnya.

Pada kesempatan ini Babinsa Purwoharjo membagikan masker kepada Forum Linmas Kapanewon Samigaluh, sebagai wujud kepedulian kesehatan dan dukungan terhadap anggota dalam mengemban tugas membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Terima kasih atas pemberian masker, ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kami di masa pandemi ini, agar tidak tertular virus corona”, tutur salah satu anggota Linmas.

Pelaksanaan pembinaan anggota Satlinmas kali ini, dilakukan oleh Kasi Trantib Kapanewon, Kanit Binmas, Babinsa Purwoharjo dan Bhabinkamtibmas Purwoharjo Kapanewon Samigaluh.

Pendim 0731/KP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here