BAKTI SOSIAL DPD LDII KOTABARU DI PEKARANGAN MILIK SESEPUH MUI

0
43

Kotabaru Newsbin.Com – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kotabaru, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Kali ini, Bakti sosial yang dilakukan DPD LDII Kotabaru berupa pembersihan pekarangan/kebun milik sesepuh MUI KH. Muhtasor. Newsbin pada Senin 22/02/2021.

Kegiatan ini diawali dari perbincangan santai saat usai audiensi LDII ke Kantor MUI beberapa Minggu yang lalu, obrolan dengan suasana canda tawa antara Ketua LDII Drs H Murdianto, M.Sc dengan Pengurus MUI, Ketua bidang antar umat beragama sekaligus Ketua FKUB Kotabaru KH. Muhtasor, S.Ag.

Dengan adanya kegiatan yang memang sudah ada program baksos DPD LDII, akhirnya H. Murdianto mengajak warganya untuk melaksanakan baksos membersihkan kebun yang sabat milik Sesepuh MUI KH. Muhtasor pada waktu yang telah ditentukan saat itu, yaitu pada hari Minggu 21/2/02/2021 kemarin.

Disampaikan KH. Muhtasor, bahwa Ada dalil Ta’awwanu ‘alal birri wattaqwa yang artinya ‘saling tolong menolonglah kalian atas kebaikan dan ketakwaan’.

Kegiatan LDII dalam hal Baksos merupakan perbuatan yang sangat baik dan perlu dipertahankan ataupun dilestarikan, karena bisa memberikan manfaat bagi orang lain, baik untuk individu tokoh masyarakat maupun masyarakat pada umumnya.

Oleh karenanya lanjut Muhtasor Kegiatan baksos LDII hendaknya terus diprogramkan, kapan, dimana, kepada siapa dan untuk hal apa saja, yang menurutnya diperlukan.

“Kegiatan ini sangat baik, karena bisa menjadikan aset jadi berguna dan bermanfaat, patut dikembangkan, dikalangan masyarakat perorangan dari tokoh masyarakat, agar yang Ta’awanu akal birri wattqwa dapat berjalan berlangsung seterusnya sesuai ajaran agama kita, Islam. dan umatnya akan mendapatkan kesejahteraan dalam situasi yang seperti ini,” Terang KH. Muhtasor.

“Jadikanlah kegiatan seperti ini sebagai kegiatan rutin, yang bisa dilaksanakan kapan saja dan siapa saja yang memerlukan”, lanjutnya.

Sementara itu Ketua LDII H. Murdianto memberikan keterangan terkait kegiatan baksos di kebun milik sesepuh MUI Kotabaru KH. Muhtasor.

Program bakti sosial ini merupakan upaya LDII untuk memberikan kontribusi positif untuk kalangan eksternal, baik untuk perorangan, masyarakat maupun untuk pemerintah.

Masih lanjut H. Murdianto bahwasanya, kegitan bakti sosial tersebut sudah diprogramkan LDII sebelumnya, terutama mengenai jadwal waktu. Adapun jenis kegiatan dibahas pada saat sebelum waktu yang telah ditentukan dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi terkini di masing-masing wilayah.

Berikut program Baksos DPD LDII Kabupaten Kotabaru : Tingkat Kabupaten (DPD) 2 kali dalam 1 tahun, Kecamatan (PC) 1 kali dalam sebulan dan Desa/ kelurahan 2 kali dalam Sebulan.

Kegiatan dilaksanakan di pekarangan milik KH Muhtasor di Jl. Karya Utama, Rt 05, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Tampak hadir sesepuh KH. Muhtasor beserta keluarga, Ketua DPD LDII Kotabaru Drs H Murdianto, M.Sc, Sekretaris 1 H. Guslan. S, Km, Ketua PC LDII Pulaulaut Utara Abdulloh SR, Ketua PAC LDII Gunung ulin H. Sugino Darto, SE.

Diakhiri dengan ucapan terimakasih oleh Shohibul bait KH. Muhtasor kepada warga LDII yang telah membantu membersihkan kebunnya hingga terlihat kebun yang nyaman dipandang.

Rzq. Kaperwil

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here