Beranda Politik Ceremonial Bandar Udara Gusti H. Syamsir Alam Tutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Bandar Udara Gusti H. Syamsir Alam Tutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat

9
0

Kotabaru Newsbin.Com – Ditutupnya Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Bandar Udara Gusti H Syamsir Alam selama 5 hari yang diikuti ada sebanyak 156 Peserta UPBU, dimana dalam Penutupan Diklat yang diselenggarakan Pihak Bandar Udara Gusti H Syamsir Alam, dimana 156 Peserta yang terdiri dari 8 kelas yang mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat oleh Pihak Bandar Udara Gusti H Syamsir Alam Kotabaru, (8/11). Newsbin, pada Sabtu, 9 November 2019.

Dalam Penutupan Diklat UPBU Pemberdayaan masyarakat diikuti beberapa bagian;

1. Safety Management System  (SMS) 95 Orang Peserta yang terdiri (4 Kelas), 2. Scurity Awareness 25 Orang Peserta dengan (1 kelas), 3. Human Factor sebanyak 25 Orang Peserta dengan (1 kelas), 4. Dengarous Goods yang diikuti sebanyak 25 Orang dengan (2 kelas), 5. Untuk Pegawai Bandara baik PNS maupun Tenaga Kontrak / Honorer Bandara dari semua masing-masing Unit, 6. Sticholder Penerbangan seperti; BMKG, Airlines, (Wing Air dan Heavilift, Ground Handing, Koperasi dan Cargo  (Lion parcel), 7. Perwakilan dari Forkopinda dalam hal ini Para Pegawai yang mengikuti Kegiatan yang dilaksanakan Pihak Bandar Udara Gusti H Syamsir Alam Kotabaru.

Hasil Newsbin dengan Ka Bandara Gt. H. Syamsir Alam mengatakan, “Allhamdulillah, Pihak Bandar Udara Gusti H. Syamsir Alam sudah melaksanakan Diklat DPM 8 Kelas 4 tahap yang dimulai penyelengga DP3 Jurug, Poltekbang Surabaya, Poltekbang Jayapura, Totoli berjumlah 156 peserta yang dimulai bulan Juli hingga sampai November 2019”.

Dengan melibatkan semua unsur seperti, Psaya Tenaga Kontrak, Para Pegawai dari Forkopinda serta para Sticholder Penerbangan, jadi disini melibatkan semua Unsur DKTPM, karena itu sangat penting sejalan dengan Misi-misinya Pemerintah Pusat (Presiden).

Presiden sendiri sangat mendukung dan menghargai terkait Kopetensi yaitu salah satunya yang diselenggarakan dari bulan juli hingga sampai November 2019 oleh Pihak Bandar Udara Gusti H. Syamsir Alam, dalam hal ini juga termasuk salah satu persyaratan yang bekerja di Bandara harus mempunyai Sertifikat atau keterampilan khusus (Kopetensi).

Jadi Diklatnya, banyak ada SMS, Shapty Management System, shyment Factor, Sainsbok Tipe A, Sporty Warning, semua itu Diklat yang diselenggarakan yang disumbang melalui Program Pemerintah Pusat dengan nama DPM Diklat Pemberdayaan Masyarakat, wajib dimiliki yang bekerja di Bandara, makanya bagi Pegawai yang bekerja di Bandara Wajib memenuhi atau memiliki Kopetensi dalam rangka memenuhi serta harapan sesuai ketentuan yang berlaku.

Harapan Ka Bandara Gt H. Syamsir Alam Firdinan Nurdin, ini tidak berhenti sampai disini, sebagaimana Pepatah mengatakan Kalau ada Sumur diladang bolehlah kita numpang Mandi, artinya kalau ada Umur Panjang pasti akan bertemu lagi, jadi dengan adanya Diklat ini sangat dibutuhkan bukan hanya di Bandara Gt. H. Syamsir Alam, juga di Bandara lain, tetapi ini tergantung kita nya saja, apakah punya kiat-kiat khusus bisa memenuhi Kopetensi-Kopetensi yang dimiliki teman-teman,.

Maka dari itu kesempatan yang baik ini Ka Bandara Ferdinan Nurdin dari Gt. H. Syamsir Alam, dari lembaga Diklat khususnya Jayapura dan lainnya dapat juga berkunjung kembali agar dapat menyumbangkan Pikiran Ilmunya pada teman-teman lainnya.

Demikian yang disampaikan Ka Bandara Gt H. Syamsir Alam pada jumpa Pers di ruangan Diklat Bandara Gt. H. Syamsir Alam Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here