Bangun Rejo Bagikan BLT Dana Desa Untuk Warga Yang Berhak Menerimanya

Kotabaru Newsbin.Com – Kepala Desa Bangun Rejo Purnomo, bagikan BLT (Dana Desa) pada warga yang benar-benar berhak untuk mendapatkannya, tanpa ada inplik-inplik apapun. Newsbin, pada Jum’at, 22/05/2020.

Menurut Hasil yang disampaikan Kades Bangun Rejo, setelah melalui Musdessus dan rapat pada seluruh Perangkatnya yang dihadiri Camat Paimin Silalahi. BA. SE. MM., juga Pendamping Kecamatan, dan Desa bersama BPD, juga dihadiri Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas untuk Desa Bangun Rejo, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Mulai dari Kamis sampai Jum’at hari ini, 21-22 Mei 2020, telah mendata, lanjut membagikan BLT Dana Desa sebanyak 90 orang yang berhak menerimanya, dan ini sesuai hasil seleksi Covid-19 kemarin, dibayar langsung perbulan selama 3 bulan, setiap Kepala Keluarga masing-masing 1 orang menerima yang total nya sebesar Rp. 1.800.000; yang di terima 3 kali sebanyak Rp. 600.000; dari perhitungan 30% Dana Desa yang di alokasikan total keseluruhan dari yang dianggarkan sebesar Rp. 162.000.000; dan 65 orang yang menerima bantuan dari Dinas Sosial,” Imbuh Kades Purnomo pada Newsbin saat pembagian BLT Dana Desa untuk Desa Bangun Rejo, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Harapan Kades Purnomo selaku Kades Bangun Rejo yang di Dampingi Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas serta disaksikan Pendamping seluruh Perangkat Desa pada warganya yang menerima BLT Dana Desa, “Pertama karena menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H., setidaknya bisa untuk membayar Zakat Fitrah, untuk selanjutnya bisa untuk menopang membeli sembako, karena sulitnya pekerjaan pada saat ini, juga ucapan terimakasih pada Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Kabupaten Allhamdulillah BLT Dana Desa bisa dibagikan pada Masyarakat yang berdampak Covid-19,” Ujar Kades Purnomo.

Team Newsbin menemui salah seorang Penerima BLT Dana Desa yang disalurkan Pemerintahan Desa, “Saya sebagai penerima manfaat mengucapkan terimakasih, dimana Dana yang diterima pada hari ini akan dipergunakan untuk membeli sembako, juga harapan yang disampaikannya, dengan adanya Covid-19 ini, mudah-mudahan cepat berakhir, sehingga pembangunan untuk Desa yang ada bisa dilanjutkan kembali,” Ujar Edy yang tinggal di Dusun 2 RT. 002, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, kepada Newsbin.

Run Kaperwil Kal-Sel.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat