NTT Newsbin.Com – Banjir bandang yang melanda Desa Netemnamu beberapa waktu yang lalu mengakibatkan rusaknya irigasi air yang menjadi irigasi utama warga sekitar, menindak lanjuti hal tersebut Dankipur II Lettu Arm Kurnia Ostra D, S.T.Han menurunkan anggotanya yang berada di pos Oepoli Sungai dibawah pimpinan Serka Nugrah dan Pos Oepoli Pantai Di bawah pimpinan Letda Arm Asdar untuk bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Ampoang Timur dan Kepolisian Polsek Ampuang Timur untuk memperbaiki saluran irigasi di Desa Netemnamu, Kecamatan Ampuang Timur, Kabupaten Kupang, NTT. Newsbin, Pada Senin, (19/04/2021).

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu lalu sungai Desa Netemnamu meluap dikarenakan banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan pada saluran irigasi untuk mengembalikan fungsi dari saluran irigasi tersebut, diharapkan irigasi tersebut dapat cepat kembali normal sehingga hasil dari kegiatan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat” ungkap Dankipur II Lettu Arm Kurnia Ostra D, S.T.Han.

Personel satgas Yonarmed 6/3 Kostrad bersama-sama warga masyarakat secara bahu membahu memperbaiki sarana saluran air irigasi menjadi bukti ketulusan yang dilakukan Pos Oepoli Sungai dan Pos Oepoli Pantai dalam rangka memperbaiki kesulitan masyarakat yang tertimpa benca banjir bandang.

Bapak Benyamin Nobel selaku Kadus setempat mengucapkan terimakasih atas peran TNI dalam membantu memperbaiki saluran irigasi yang sangat berguna bagi kami khususnya masyarakat Netemnamu, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ampuang Timur Bapak Alpred Tamese, S.H. Danramil Ampoang diwakili Kopka Andi Kaunang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

satgas #pamtas #armed6 #kostrad #divif3kostrad

@tni_angkatan_darat @penkostrad @divif3kostrad @puspentni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here