Bantuan Dinsos Untuk Warga Masyarakat Sumber Sari

0
63
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Kotabaru Newsbin.Com – Penerima Bantuan Dinsos untuk Masyarakat Sumber Sari ada 53 Orang, serta 20 Orang Penerima BLT Dana Desa untuk Kecamatan Pulau Laut Barat. Newsbin, pada Jum’at, 4 Juni 2020.

Bantuan yang disalurkan dari Dinas Sosial berupa PKH, BNT ke Desa Sumber Sari adalah merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat, dan Daerah serta disalurkannya BLT Dana Desa oleh Pemerintah Desa Sumber Sari yang ada di Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru. 3/7/20.-

Ibu Marlina selaku Kepala Desa Sumber Sari mengatakan, “Terkait dengan Penyaluran BLT Dana Desa serta BKH, BNT, khususnya BLT Dana Desa telah dibagikan sebanyak 20 Orang yang menerimanya, serta 53 Orang warga juga menerima Bantuan dari Dinas Sosial yang berupa PKH, dan BNT.” Ujarnya.

Dimana dalam Penyaluran BLT. Dana Desa tersebut merupakan Anjuran yang disampaikan, dalam kaitan adanya Vandemi Covid-19, dan telah dìanggarkan melalui Pemerintah Desa Sumber Sari yang melalui Dana Desa berupa BLT Dana Desa untuk warga Masyarakat yang ada di Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat.

“Jadi dengan adanya Pandemi Covid-19, biasanya mulai Juni, Juli itu sudah ada fisik Pembangunan yang sudah diselesaikan ujar Kades Ibu Marlina. Tapi dengan adanya Vandemi Covid 19 jadi Pembangunan lain yaitu Tempat Penampungan Air nerupa Toren Air yang nantinya akan disalurkan kewarga ini baru dibangun yang ada disamping Kantor Desa Sumber Sari.” Imbuhnya Ibu Marlina.

Kepala Desa Sumber Sari juga menambahkan, “Jadi Tahun 2021 itu akan dilanjutkan lagi dibangun Toren, karena yang terpangkas ditahun 2020 ini adalah Pipanisasi yang ada di Dusun 1, dan juga jalan yang ada di Dusun 3 itu juga terpangkas, yaitu Bangunan Bedah Rumah. Semua yang di anggarkan ada 3 yunit Pembangunan maka dengan adanya pandemi Covid-19 ini, Dana Desa dialihkan kepada pengalokasian BLT Dana Desa untuk dampak Cavid-19.” jelasnya kepada Newsbin.

“Jadi dari Anggaran awal Pagu dari Dana Desa itu ada pemotongan 10%, oleh karena itu sampai saat ini belum bisa membuat Baleho, karena APBDes yang ada baru ada perubahan bulan kemarin. tentang pembuatan Benner atau informasi publik anggaran yang seharusnya terpangpang di depan Kantor Desa tertunda,” Ujar Ibu Marlina dari Desa Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat.

Juga terkait Jalan seperti Tahun lalu Pihak Pemerintah Desa Sumber Sari tetap meminta Pada Pemerintah Daerah terkait jalan Poros Menuju Desa sepanjang 1400 meter, “Allhamdulillah dengan adanya Plasma jalan yang ada masih mendapat bantuan, dimana sepanjang jalan yang rusak tetap dibantu untuk sementara lewat Plasma inilah yang menimbun Pembatuannya, mudah-mudahan Kedepannya Pemerintah Daerah bisa memperhatikan, mendapatkan bantuan agar jalan Poros Desa Sumber Sari bisa di akomodir dengan Pengaspalan, sehingga seluruh warga dalam menjalankan aktivitas masyarakat masih kondusif, dan lancar,” Pungkas Kades Sumber Sari Ibu Marlina.

Run Kaperwil Kal Sel.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here