Bengkel Bumi Indonesia JST Lanud Mus, Mulai Kuasai Pulau Weh

0
40

TNI AU Newsbin.Com – Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Babinpotdirga dan seluruh personel Lanud Maimun Saleh terus berkarya untuk menuju petani Kota Sabang lebih mandiri dalam pembuatan dan penggunaan pupuk organik yaitu Jamu Sehat Tanaman Dan Ternak (JST), Newsbin pada Kamis, (22/4/2021).

Jamu sehat tanaman dan ternak Lanud Maimun Saleh terus merangkak untuk mencapai suatu tujuan untuk meningkatkan keberhasilan para petani dan peternak masyarakat kota Sabang, meskipun dalam bulan puasa ramadhan Danlanud Mus, Babinpotdirga dan personel Lanud Maimun Saleh tidak menyurutkan semangat, untuk melaksanakan pembuatan Jamu Sehat Tanaman Dan Ternak (JST).

Untuk pembuatan kali ini, memang saya sengaja membuat di area kebun barokah bersama keluarga besar Lanud Maimun Saleh, hari ini kami mencoba membuat 200 liter pupuk JST, dikarenakan didesak kehabisan stok/persediaan kedepannya sudah menipis, karena itu kita buat kembali, sedia payung sebelum hujan, apalagi bahan-bahan pembuatan pupuk JST di kota Sabang ini sangat berlimpah ruah, Ucap Danlanud Mus.

Pembuatan pupuk organik Jamu Sehat Tanaman Dan Ternak tersebut merupakan pembuatan yang tahap ke empat kalinya, Alhamdulillah tahap demi tahap sudah terlalui dan sekarang Syukur Alhamdulillah sudah ada satu Gampoeng di Kota Sabang yaitu Gampoeng Bathesook, yang mana sudah mulai mencoba untuk pembuatan jamu sehat tanaman dan ternak, mudah2han dengan kita bersinergi dengan semua unsur di ujung Barat perbatasan ini, JST ini merupakan karya dari anak bangsa yang dikoordinir oleh Bengkel Bumi Indonesia dapat mendobrak segala keterbatasan, menuju kemandirian, keberhasilan dan kemajuan Kota Sabang Sambungnya.

Kalau kita semua bergandeng tangan dengan semangat untuk suatu tujuan pastinya akan tercapai. semua kendala, keterbatasan pasti ada solusi, sekarang tinggal dari SDM nya mau maju apakah ketergantungan apakah mau jalan ditempat, imbuhnya

Tim Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here