Berita Duka Untuk Kaum Ulama Seluruh Bumi Nusantara Atas Wafatnya Habib Ahmad Naufal Bin Abdullah Alkaff

0
23
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Sukabumi Newsbin.Com – Innalillahi wa innalillahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Habib Ahmad Naufal Bin Abdullah Alkaff, tepatnya di Rumah Sakit Cimanggis Depok, pada hari Senin, (10/08), sekitar pukul 20.00 WIB. Newsbin, pada Rabu, 12/08/2020.

Sejarah bagi Umat Islam, Beliau adalah salah satu Ulama besar berkelahiran Palembang, yang telah lama mengabdi dalam memperluas, dan mengembangkan ajaran ilmu Agama Islam di beberapa daera termasuk di Sukabumi.

Suasana haru memarnai proses pemakaman, ucapan belasungkawa pun berdatangan dari seluruh peloksok Indonesia, termasuk dari Keluarga Besar Majelis Dzikir RI yang diwakili oleh Habib Umar Bin Yunus Jamalulail kepada Alm. Habib Ahmad Naufal Bin Abdullah Alkaff.

Habib Umar mengatakan, “Allmarhum adalah salah seorang ulama besar di tanah air yang sangat luas ilmu agamanya. Beliau adalah guru kami tercinta, yang mana beliau adalah sosok guru pendidik yang sangat amat luar biasa dan sangat luas ilmu agamanya. Sosok Habib Naufal tidak akan bisa tergantikan di mata santri-santrinya, karena almarhum adalah ulama yang istiqomah dan seorang pendidik yang sangat tekun serta penuh tanggung jawab.” Ucapnya kepada Newsbin, ketika di datangi dikediamannya, Jl. Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/08) kemarin.

Habib Umar juga menyampaikan, “Allmarhum mengajarkan kami mengenali huruf-huruf dalam Al-quran. Beliau yang membangunkan kami, tatkala kami tertidur lelap jam 2 pagi dengan tongkatnya. Lalu mengajak kami shalat tahajud berjamaah. Begitulah rutinitas yang beliau jalankan dengan istiqomah demi kami sebagai santrinya,” Paparnya.

Dari ketawadhu’an, dan kepribadian beliau yang sangat santun dalam keseharian juga ketika saat mengajar, dari situlah terlahir murid-murid baru yang sekarang menjadi Ulama-Ulama besar di tanah air. “Saya sangat berharap, dan bermohon kepada Allah SWT, semoga Allmarhum Guru kami di maafkan dari segala kesalahannya, dan ditempatkan bersama datuknya Baginda Rasulullah SAW. Disurga Nya kelak,” Tuturnya.

Ucapan belasungkawa pun datang dari Ketua Umum Pers Sukabumi Ngahiji (PSN), Iwan Sugiyanto, dirinya mengungkapkan duka yang sangat mendalam atas wafatnya Guru sahabatnya (Habib Umar bin Yunus Jamalulail), saat berkunjung kerumahnya, “Atas nama Keluarga Besar PSN, mengucapkan rasa duka cita atas kepulangan Allmarhum, semoga Amal Ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dan ditempatkan pada tempat yang terpuji. Kami berharap semoga akan ada generasi penerus Beliau yang mendakwahkan, dan mengajarkan ilmu-ilmu Agama Islam sebagaimana yang telah dilakukan oleh Allmarhum,” Pungkasnya.

Ucapan Bela sungkawa pun di ungkapkan oleh ADS. Acuy, sebagai Wakil Ketua Umum PSN, dan juga Pimpinan Umum/Redaksi Media Buru Investigasi News, NewsbinTV, dan Newsbin-Online.Com (BIN), “Saya atas nama Keluarga Besar PSN, dan seluruh Jajaran Pengurus, Staf, dan Keanggotaan Media mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Allmarhum Habib Ahmad Naufal Bin Abdullah Alkaff, semoga semau Amal Ibadah, Iman serta Islam nya di terima oleh Allah SWT, ditempatkan disisiNya. Aamiiin. Tidak lepas juga ucapan buat kepada Keluarga Besar Allmarhum Habib Ahmad Naufal Bin Abdullah Alkaff agar diberikan Keikhlasan, dan Tawekal.” Tutupnya.

Red Newsbin.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here