Birokrasi Dukcapil Kependudukan Di Kecamatan Batu Ampar Terkesan Berbelit -Belit

0
31

Batam Newsbin.Com – Pengurusan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) terkesan berbelit -belit , di karenakan hanya melengkapi surat pindah dari dalam satu wilayah, itu dilakukan oleh Kecamatan Batu Ampar Kota Batam Kepulauan Riau. Newsbin pada Rabu 31/03/2021.

Salah seorang Warga bernama Ardinata sebelumnya memiliki KTP di Maritim Squre Rt 002 Rw 006 Kelurahan Sungai Jodoh yang telah melengkapi Prosedur birokrasi untuk mengabungkan KK dan KTP Suami Istri di kecamatan .

Sudah 1 bulan KK dan KTP tidak kunjung selesai juga, dikarenakan kekurangan surat pindah yang dimilikinya tidak ada, sebelumnya Ardinata sudah meminta bantuan ke petugas bahwasannya beliau bekerja pergi pagi pulang sore.

Karena keterbatasan waktu untuk mengurus surat pindah itu. Sebelumnya kami Wartawan Media Buser Hukum dan Kriminal datang keloket 4 untuk meminta bantuan agar KTP tersebut di permudah Dengan alasan yang sama kendala yang di hadapi oleh si pemohon, kami juga menghubungi Via Telephone menghubungi Camat Batu Ampar agar segera di backup atas Informasi itu, beliau minta di kirimkan dokument sudah yang ada di loket , dikirim juga melalui telepon selulernya.

Selang beberapa hari , pemohon kecewa karena diloket meminta surat pindah tersebut .

Untuk yang ke 2 kalinya kami menghubungii pak Camat melalui Telephone , ” Kalau operator di kecamatan batu Aji belum memindahkan di Kecamatan Batu Ampar, Kami belum bisa memprosesnya untuk pengiputan datanya dan coba kirim kembali dokumetnya” ujar Drs. Tukijan

Sangat disayangkan birokrasi dari tingkat Rt/Rw kelurahan terlihat lancar, sampai Kecamatan birokrasi itu mentok harus sesuai prosedur , padahal petugas yang ada di sana memiliki sistem kependudukan di dalam daerah yang sama, tudak harus membuat masyarakat bolak – balik untuk melengkapi kekurangan 1 surat , seharusnya di jaman tehknologi canggih sekarang ini akses cepat Tehknologi sudah dimiliki Instansi pemerintahan agar mempermudah pelayanan kepada masyarat.

Madya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here