Beranda blog

Korban Penusukan Sajam Malam Tadi Dendam 2 Tahun Lalu Terjadi Saat Ini

0

Sukabumi Newsbin.Com – Suhendi (42), korban penusukan yang dilakukan orang yang belum terungkap identitasnya (Misterius).Saat Korban sedang tidur lelap di saung samping rumah kakak Sepupuhnya “L” (50) di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu dini hari sekitar Pukul 00:01 WIB. Newsbin, pada Minggu 05 Juli 2020.

Yuni Rusdiana Sk (40), Istri Korban pun angkat bicara mengenai kejadian yang menimpa suaminya (Suhendi).

“Sebelum terjadi penusukan, siang harinya menurut adik saya ada yang mencari suami saya. Dan tepatnya pukul 00:00 WIB, (05/20) malam, terjadilah penusukan terhadap suami saya. Dan awalnya suami saya sekitar pukul 00:30 WIB, ada yang manggil manggil. Lalu suami saya bangun, dan buka pintu, dirinya melihat “SS” sodaranya korban, dan tanpa basa basi pelakupun langsung melakukan penusukan terhadap korban. Dan upaya penyelamatan pertama, suami saya dalam keadaan pingsan melalui pertolongan dari anak buah Bos Benur langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu, untuk mendapatkan pertolongan,” terang Yuni dari informasi Suaminya saat siuman.

Masih kata Yuni, “terlihat tiga kali tusukan satu di bagian Ulu hati tembus ke paru-paru diperkirakan kedalaman satu jari, kedua dibagian pergelangan tangan sampai tulang terlihat, ketiga bagian telapak tangan kiri nya tembus,” bebernya.

Melihat situasi seperti itu,suaminya yang masih kritis,Yuni rencananya akan membawa suaminya ke RSHS Bandung. Tetapi akan menunggu hasil Pihak RSUD Palabuhanratu terlebih dahulu,” kata Yuni.

Yuni pun mengecam keras terhadap Pelaku penusukan suaminya itu, dan berharap pihak Kepolisian agar bertindak cepat menemukan pelaku yang sudah mengakibatkan suami kritis.

“Saya harap nanti mediasi serta minta kepada pihak kepolisian agar bersikap tegas dalam menyikapi kasus ini, sebab kejadian ini sepertinya sudah direncanakan sebelum kejadian penusukan jd jelas ada upaya rencana pembunuhan terhadap suami saya,” harap Yuni.

Yuni pun menduga, sementara pelaku yang dicurigainya berinisial “SS”, yang masih Sodara dari suaminya yang memiliki dendam dua tahun yang lalu.

Red Newsbin.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Penyaluran BLT DD Pulau Kerayaan Utara Sebanyak 228 Yang Berhak Menerima

0

newsbin-online.com | Dalam Pembagian atau Penyaluran BLT DD untuk Desa Pulau Kerayaan Utara sebanyak 228 yang sudah direalisasikan oleh Pemerintah Desa Kerayaan Utara pada Masyarakatnya di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru, Minggu (5/7/20).

Berdasarkan data dan hasil Musyawarah khusus yang sudah dilaksanakan Pemerintah Desa Kerayaan Utara, dengan jumlah Penduduk sebanyak 1638 dan 409 Kepala Keluarga yang ada. Dimana dalam Penyaluran BLT DD yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Kerayaan Utara, yaitu dari tahap pertama serta sampai pada tahap yang kedua hari ini sudah dapat terealisasi sesuai jadwal yang diberikan dan Undangan pada warga Masyarakat Desa Kerayaan Utara Kevamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru.

Newsbin.com dengan Kades H. Syamsul dari Desa Kerayaan Utara, juga dimana dalam Penyaluran BLT DD tahap kedua turut hadir Camat yang diwakili Sekcam Hamdi. S. Pd juga Pendamping dari Kecamatan Tajuddin Noor untuk Desa, serta Pendamping Desa lainnya, BPD dan semua Perangkat Pemerintahan Desa baik Kepala Dusun dan Rt serta seluruh warga Masyarakat penerima BLT DD untuk Desa Pulau Kerayaan Utara Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

“Dalam Pembagian BLT DD juga dihadiri Bhabinsa dari Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, dimana dalam Penyaluran BLT DD yang disalurkan Pemerintahan Desa Kerayaan Utara itu ada sebanyak 228 ( KK ) untuk warga kurang mampu serta Masyarakat yang berdampak dengan adanya Vandemi Covid 19,” kata H. Syamsul pada Newsbin.com.

“Sebagaiman Sambutan Sekcam Hamdi. S. Pd bahwa Masyarakat atau Warga yang menerima BLT DD adalah Warga yang Kurang Mampu ( Miskin ) sesuai sasaran BLT DD yang disalurkan Pemerintah Desa Kerayaan Utara, agar yang menerima bantuan BLT DD ini benar-benar tepat sasaran dan bagi warga tadi bisa untuk membeli Sembako,” imbuh H. Syamsul.

Ditambahkan H. Syamsul, dengan adanya Bantuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berupa BLT DD, bagi warganya yang kurang mampu ( Miskin ) tentu sangat terbantu utamanya warga yang benar-benar membuhkan.

Jadi terkait Pembangunan yang ada di Desa Kerayaan Utara pada tahap pertama sebelum adanya Covid 19, Pemerintahan Desa sudah menyelesaikan Tiga Pembangunan yaitu, Siring Pantai, Gedung PAUD serta Pembangunan Drainase semuanya 100% Alhamdulillah, tentunya Dana yang dipergunakan adalah Dana Desa Imbuh H. Syamsul pada Newsbin.com disaat usai Pembagian BLT DD dilaksanakan oleh Pemeritah Desa Kerayaan Utara Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.
( Run Kaperwil Kal Sel ).-

Editor & Penerbit : Den.Mj

Polwan Ditsamapta Polda Banten Giat Patroli Nong Jawara

0

Pandeglang Newsbin.Com – Jelang penerapan New Normal dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Direktorat Samapta Polda Banten menggelar giat Patroli Nong Jawara yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pandeglang Polda Banten yaitu di Pasar Badak, dan Pasar Maja. Newsbin, pada Sabtu 4 Juni 2020.

Pelaksanaan kegiatan patroli ini di bawah kendali Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto, dan dilaksanakan oleh personel dari Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten yang diantaranya Bripda Indah Noor Amalia, Bripda Diana Fitri Astuti, Bripda Sri Oktaviani Hadi dan Bripda Rena Dwi Novianti.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan harkamtibmas serta wujud dukungan atas adanya kebijakan Pemerintah.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan Patroli Nong Jawara Dit Samapta Polda Banten sebagai upaya pre-emtif dan preventif di masa pandemi guna memutus mata rantai covid-19. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan sekaligus memberikan edukasi jelang penerapan New Normal” ujarnya

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak khususnya masyarakat Provinsi Banten, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah yang mana kita akan menghadapi new normal” ajak Edy Sumardi

Edy Sumardi, juga menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Physical Distancing. “Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran virus corona.” kata Edy Sumardi.

Sandi/Bidhumas.

Musda Bersama Korwil, Dan Pengurus LSM LPAB Lampung Tengah

0

Lampung Newsbin.Com – Musda bersama Korwil, dan pengurus di Sekertariat LSM LPAB, yang di Pimpin langsung oleh Sofyan, selaku ketua LSM LPAB. tepatnya Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah. Newsbin, pada Sabtu, 4 Juni 2020.

Dalam agenda Musda saat ini, membahas Uras Jilid Empat, terkait adanya ketidak tegasan dari Aparatur Penegak Hukum, yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, dengan laporan yang terdahulu, yang mana hingga saat ini tidak ada kejelasan proses hukumnya.

Terlihat dengan hasil pemeriksaan oleh pihak yang berwajib yang memang terbukti bersalah, akan tetapi hukum di Lampung Tengah seperti di kesampingkan, maka dari itu, Uras Jilid Empat ini rencana akan di gelar pada Tanggal 29 Juli 2020, tepatnya di depan Kantor Pemda setempat dengan rencana jumlah masa lebih kurang 500 orang, selain prihal diatas, Sofyan juga menegaskan, bahwa kita harus selamatkan APBD tahun 2020, dan Ganti Pemimpin, hal ini wajib karena di nilai Pemimpin di Lampumg Tengah ini seperti telah berani, sengaja menciderai aturan, dan UU RI yang berlaku.

Yang mana indikasi terduga Pemimpin di Lampung Tengah secara bersma-sama, telah memberikan perlindungan hukum, kepada 311 (tigaratus sebelas) Kepala Kampung serta seluruh Kepala Sekolah SDN, dan SMPN yang ada di Lampung Tengah.

Dengan adanya MoU kepada LAW FIRM TOSA, yang dipandang akan menciptakan penyimpangan terhadap keuangan Negara, karena sudah pasti untuk memberikan anggaran kepada Law Firm Tosa, Kepala Kampung, bersama Kepala Sekolah dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari anggaran Dana Desa (ADD), dan Bantuan Oprasional Sekolah (BOS).

“Dengan ganti Pemimpin berarti kita telah menyelamatkan APBD Tahun 2020, hal ini dianggap wajib mengingat beberapa hal terkait dengan langkah langkah Pemda Lampung Tengah kontrak dengan louyer,” Ungkap beberapa Anggota.

Sementara diduga pada anggaran bergotong royong di tahun 2019, adalah salah satu syarat KKN, secara bersama sama, dan seperti melemahkan hukum yang ada di wilyah Lampung Tengah.

Trimo Riadi.

Terpilihnya Unang Sugiana Ketua GANN Kab. Sukabumi Secara Demokratis Transparan

0

Sukabumi Newsbin.Com – Dalam suatu Organisasi bukanlah hal yang asing ketika ada sistem, atau penggantian Ketua, tidak lain dengan yang satu ini, Perkumpulan sudah kita kenal, Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) yang juga telah melakukan pemilihan secara Demokratis, dan Transparan. Newsbin, pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Bertempat di Gedung PLUT Asrama Haji Kabupaten Sukabumi, yang terletak di Cikembang, seluruh Pengurus, bersama para anggotanya pada hari Sabtu, 4 Juni 2020 lakukan pemilihan Ketua GANN, dan hasilnya sudah terpilih Sdr. Unang Sugiana yang menggantikan Sdr. Bob Moelia yang sudah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

KH. Abah Anom sebagai Pembina di beberapa LSM, OKP, Ormas, dll Beliau mengantakan, “Selamat kepada Ketua terpilih saat ini Sdr. Unang Sugiana, semoga GANN Kab. Sukabumi semakin maju, berkembang serta Amanah dalam menjalankan kepercayaan ini, mohon dukungan kepada semua Jajaran, dan anggota GANN Sukabumi agar terciptanya situasi Profesional, Terarah, serta Kondusif di kalangan Pemerintahan maupun Intitusi Negara,” Ucapnya.

Salah satu anggota GANN Wowo Wahyudin menyampaikan kepada Newsbin, “Allhamdulillah dari hasil musyawarah pengurus & anggota pada hari ini, Sabtu 04 Juli 2020, yang bertempat di gedung PLUT Asrama Haji Kab. Sukabumi, melalui pemilihan secara demokratis maka terpilih lah Sdr. Unang Sugiana selaku Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kab. Sukabumi, Jabatan tersebut untuk masa bhakti periode 2020-2025.” Ujarnya.

Dalam hal ini Sdr. Unang Sugiana berharap bisa bersinergi dengan beberapa elemen, seperti masyarakat, Pemerintah, serta Institusi Negara, dan beberapa bidang lainya, “Allhamdulilah dengan Rahmat Allah SWT saya terpilih sebagai pemegang Amanah sebagai Ketua GANN Kabupaten Sukabumi, ini betul-betul Amanah yang berat bagi saya untuk mengemban kepercayaan ini. Segala sesuatu bukan hal yang mudah ketika kita lakukan personal, atau sendiri, namun kita akan terasa ringan, mudah, dan sangat tidak menjadi beban andaikan kita lakukan semua hal bersama-sama. Saya harapkan kepada seluruh Jajaran keanggotaan GANN, pengurus GANN, agar bisa saling bekerjasama dengan maksimal, tidak lepas juga dengan profesional,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Penegasan Gubernur Jabar, “Dalam Penanganan AKB Jangan Sampai Menjadi Kendor Disiplinan Protokol Kesehatan”

0

Sukabumi Newsbin.Com – Dalam rangka Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 secara virtual yang di Pimpin Gubernur Jawa Barat, H. M. Ridwan Kamil di Pendopo, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ikuti beserta dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jumat, (03/07). Newsbin, pada Sabtu, 4 Juni 2020.

Rapat evaluasi bertujuan mengukur capaian kinerja Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 di Kota/Kabupaten Se-Jabar. Terdapat enam kategori yang harus dipenuhi dalam rapat evaluasi. Mulai dari kategori pencegahan, deteksi, manajemen fasilitas kesehatan dan pemakaman, jaringan pengaman sosial, operasi lapangan, penegakan aturan, serta tata kelola, dan kelembagaan.

Kang Emil mengatakan, adaptasi kebiasaan baru (AKB) jangan membuat kendor penanganan Covid-19. Semua pihak tetap harus waspada, dan semangat dalam melawan Covid-19. “Stamina harus selalu fit. Orang lalu lalang dari bukan wilayahnya harus terus dikendalikan dengan kewaspadaan tinggi,” Tegasnya.

Wilayah ekonomi, dan Pariwisata harus dijaga ketat. Apalagi potensi pariwisata masuk kategori tinggi. “Yang sudah membuka Industri pun harus segera mewajibkan tes mandiri,” Terangnya.

Daerah yang sudah AKB, pelayan di restoran dan hotel harus memakai faceshield. Sehingga, tidak hanya menggunakan masker. “Di ruang indoor, potensi virus tinggi,” Bebernya

Selain itu, Kang Emil menekankan penggunaan masker. Maka dari itu, dirinya meminta terus razia masker dengan maksud untuk meminimalkan potensi penyebaran Covid-19. Terutama dari luar daerah. “Mohon razia masker selama dua minggu ke depan,” Ucapnya.

Secara nasional, Jabar masuk dalam kategori baik. Bahkan secara ekonomi, dan kesehatan membaik. “Patut berbahagia dari pencapaian ini. Apalagi dengan populasi kita yang besar. Kinerja kita haru selalu kompak. Dengan kekompakan dan ikut kedisiplinan, diharapkan Covid-19 terus menurun,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Ungkapan Wabup, “Program Strategis Jangka Panjang Salah Satunya Terwujud Nelayan Berdayasaing”

0

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Daya Saing Nelayan di Palabuhanratu di Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu. Jum’at (03/07). Newsbin, pada Sabtu, 4 Juni 2020.

Rakor diselenggarakan oleh Kementerian koordinator Bidang Kemaritiman dan Invenstasi Republik Indonesia dengan tujuan untuk pengembangan sektor kelautan dan perikanan di wilayah Sukabumi khususnya Palabuhanratu. “Rapat ini kita selenggarakan untuk menunjang pengembangan sektor kelautan, dan perikanan bagi nelayan, selain itu memastikan peluncuran program satu juta nelayan berdaulat yang sudah diprogramkan Kemenko Kemaritiman,” Ungkap Asisten Deputi peningkatan daya saing Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Inventasi Republik Indonesia, Dedy Miharja.

Menurut Dedy, program yang telah dikeluarkan oleh Kemenko Kemaritiman, dan Investasi RI merupakan program untuk mensejahterakan para Nelayan. “Kita akan terus dorong kesejahteraan para nelayan Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi ini,” Imbuhnya

Sementara itu Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas beberapa program yang telah diinsiasi oleh Kemenko kemaritiman, dan investasi RI untuk menunjang kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Sukabumi. “Terimakasih telah memprioritaskan kesejahteraan masyarakat Kab. Sukabumi terutama para nelayan, memang agenda strategis baik sekarang maupun dimasa datang salahsatunya meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petani, dua sektor yang berkontribusi terhadap kemajuan daerah bahkan Negara,” Paparnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Drs. Adjo Sarjono berharap kedepan Program penting untuk membentuk SDM nelayan yang handal, dan berdaya saing segera bisa diwujudkan. “Allhamdulilah dengan beberapa program ini akan bisa meningkatkan penghasilan serta meningkatkan kesejahteraan para Nelayan, untuk itu nelayan harus memiliki SDM yang baik dan memiliki daya saing yang unggul,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi pun menyaksikan penandatanganan Koperasi Nelayan berdaulat yang di tandatangani oleh perwakilan Nelayan. Selain unsur Kementerian Kelautan, dan Perikanan Republik Indonesia, juga hadir Perwakilan Kementrian Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, BUMN serta tamu undangan lainnya.

Red Newsbin.

Dalam Rangka Pelayanan Prima Bidang kesehatan, Kecamatan Cikembar Launcingkan Sipendawa Nitis

0

Sukabumi Newsbin.Com – Dalam rangka Pelaksanaan Pelayanan Extra, Sekda Kab. Sukabumi, H. Iyos Somantri monitoring pelaksanaan Pelayanan Donor Darah, Pelayanan E KTP, dan Launching Sipendawa Nitis serta penanganan Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) di Aula Kec. Cikembar, Kamis, (02/07). Newsbin, pada Sabtu, 4 Juni 2020.

Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah dalam laporannya menjelaskan bahwa Kecamatan Cikembar berorientasi memberikan Pelayanan Prima, terpadu dan sebesar besarnya untuk kemanfaatan masyarakat termasuk di bidang kesehatan. Atas dasar itu maka dilaunching “Sipendawa Nitis” atau Sistem pendataan warga Dinamis untuk menurunkan angka kematian ibu, dan bayi (AKI, dan AKB )

“Di Kec. Cikembar kasus kematian ibu, dan anak cukup tinggi untuk itu maka perlu adanya upaya sistemik menurunkannya, kegiatan ini selain launching Sipendawa Nitis juga donor darah, pelayanan E-KTP, Pelayanan KB yang diikuti oleh warga masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu Sekda merespon positif antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kecamatan Cikembar, “Semoga dengan aplikasi sipendawa nitis ini bisa menurunkan angka kematian ibu, dan anak” Ungkapnya.

Menurut Sekda Launching Sipendawa Nitis yang merupakan inovasi yang digagas oleh Camat Cikembar diharapkan bisa dijadikan model di Kab. Sukabumi terkait pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tak hanya itu, Sekda juga mengingatkan, dalam AKB di Cikembar, masyarakat harus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan tentang penggunaan Masker, Jaga Jarak, Selalu mencuci tangan. “Disiplin Protokol Kesehatan adalah kunci sukses cegah pandemi Covid-19 di dalam situasi New Normal.” Tegasnya.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan Sipendawa nitis dari Camat Cikembar kepada FKKS Kec. Cikembar dilengkapi dengan penyematan Pin Sipendawa Nitis, Pemberian paket Sembako dari Korpri kepada Kader Posyandu, dan pemberian Piagam penghargaan kepada Camat, dan kepala Puskesmas Cikembar.

Red Newsbin.

Bupati Meminta Semua Teraliri Penerangan Listrik, Dalam Rangka MoU Pemkab Sukabumi Dengan PLN

0

Sukabumi Newsbin.Com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperbaharui kesepakatan bersama dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengenai penyelenggaraan Pajak Penerangan Jalan. Kegiatan penandatangan kesepakatan tersebut dilaksanakan sebagai dasar penyelenggaraan pajak penerangan jalan, termasuk menjamin kelancaran pendapatan daerah. Newsbin, pada Sabtu, 4 Juni 2020.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, “Kerjasama tersebut dilakukan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkait penerangan, dan keburuhan energi listrik dimasyarakat, Sehingga semua layanan bisa memberikan kepuasan bagi masyarakat. “Pasokan energi listri di Kabupaten Sukabumi sangat dibutuhkan sebagai upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan harus betul betul dirasakan,” Ujar Bupati Sukabumi di Pendopo Sukabumi, pada Kamis (02/07).” Imbuhnya.

Bupati Sukabumi meminta, PT PLN (Persero) dapat memenuhi kebutuhan listrik disetiap wilayah di Kabupaten Sukabumi, termasuk kebutuhan listrik untuk jalur wisata sehingga dapat menumbukan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. “Bukan hanya pasokan listrik namun juga sarana komunikasi yang bisa mempermudah masyarakat menyampaikan pengaduan dan keluhan terkait PLN, sehingga bisa mempermudah komunikasi yang terjalin selama ini,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Manajer PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi Ichwan Sahroni menyampaikan bahwa akan membantu pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pemenuhan kebutuhan pasokan listrik. “Dengan berbagai kendala yang dihadapi kita akan melakukan evaluasi dan strategi untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik, sehingga PLN bisa berkontribusi untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi” jelasnya

Berkenaan aliran listrik, Ichwan mengaku PLN siap memasok kebutuhan Kabupaten Sukabumi. Sehingga semuanya bisa memadai, dan terpenuhi. “Berapapun kebutuhan listrik, kita siap memasoknya,” Tegasnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menandatangani kesepakatan kerjasama penyelenggaraan pajak penerangan jalan di Kabupaten Sukabumi dengan Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi Ichwan Sahroni.

Proses penandatangan tersebut dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama antara PLN dan Dinas Perhubungan, Badan Pendapatan Daerah, dan Pol PP Kabupaten Sukabumi.

Red Newsbin.

Mapolresta Metro Tangerang Ungkap Tindak Pidana Penipuan Bermotip Masuk Calon PNS

0

Tangerang Newsbin.Com – Polresta Tangerang Kombes. Pol. Sugeng Haryanto, Sat Reskrim Polresta Metro Tangerang, telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan dengan motip “Masuk Calon Pegawai Negri Sipil” di Instansi Pemerintahan Kota Tangerang. Newsbin, pada Jum’at, 4 Juli 2020

Dengan terungkapnya kasus penipuan Masuk Calon Pegawai Negri Sipil, berawal dari hasil laporan warga berinesial MSR sebagai Pelapor yang melaporkan ke Mapolresta Metro Tangerang. Dalam perkara dugaan tindak pidana penipuan, dan penggelapan. Awal korban kenal dengan tersangka pada sekitar tahun 2018, dari perkenalan tersangka menawarkan kepada korban bahwa tersangka bisa memasukan anaknya berinesial MSR menjadi PNS di Pemda Tangerang Kota, setelah di ketahui, ternyata pekerjaan tersangka adalah PNS di lingkungan Pemda Tangerang di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Untuk melancarkan upaya tersangka untuk bisa memproses masuk Pegawai Negri Sipil, Tersangka meminta uang kepada korban awalnya minta Rp. 100.000.000; (seratus juta rupiah) namun di tawar oleh korban menjadi Rp. 80.000.000; (delapan puluh juta), selanjutnya korban menyerahkan uang di rumah korban, dan tersangka menjanjikan sejak diterimanya uang tersebut dalam waktu (tiga) bulan ke depan maka korban akan menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Nergri Sipil.

Hingga saat ini anak korban yang berinesial FJI belum juga diangkat menjadi PNS sehingga korban menanyakan kepada tersangka prihal anaknya belum menjadi PNS sesuai yang di janjikan oleh tersangka. Selanjutnya tersangka memberitahukan kepada korban bahwa anaknya telah lulus menjadi PNS dengan pemberitahuan melalui Email. Setelah dilakukan pengecekan, dan diketahui ternyata surat tanda lulus melalui email tersebut pun diduga palsu.

Atas kejadian tersebut korban langsung laporkan tersangka, selanjutnya tersangka dilakukan penangkapan oleh Sat Reskrim Mapolresta Metro Tangerang di rumah salah satu korban yang berinesial ASW yang beralamat di kelas, Kedaung, Neglasari Tangerang Kota.

Setelah di lakukan penyidikan diketahui bahwa selain korban MTR. Ada korban lainya sekitar 27 (dua puluh tujuh orang) dengan mudus yang sama. Menjajikan bisa-bisa memasukan PNS, dan meminta uang dengan jumlah bervariasi antar lain Rp. 120.000.000; (seratus dua puluh juta rupiah)
Rp. 80.000.000; (delapan puluh juta rupiah).

Untuk lebih meyakinkan lagi setelah tersangka menerima uang dari para Korban. Selanjutnya tersangka menyuruh kepada korban untuk membeli pakaian seragam PNS beserta atributnya untuk persiapan masuk kerja. Namun sampe sekarang tidak ada satupun dari korban tersebut yang masuk, dan diangkat sebagai PNS.

Yang di rugikan langsung melaporkan Tersangka Pelaku ke Mapolresta Metro Tangerang, saat itu juga Satuan Reserse. Langsung menidak lanjuti laporan penipuan kasus 378 yang dilakukan oleh Oknum PNS Damkar. Sdr. Dani yang mengaku hasil dari perbuatan nya di pakai kebutuhan, dan membeli rumah.

Pelaku yang sudah melakukan Penipuan dari tahun 2018 ini, dengan modus bisa membantu masuk Pegawai Negri Sipil (PNS) dengan membayar ratusan juta rupiah. Total kerugian dari para korban mencapai Rp. 600.000.000; (enam ratus juta rupiah).

Kini Pelaku harus berurusan dengan Mapolresta Metro Tangerang untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya.

Harno.

WhatsApp chat