Kotabaru, Newsbin.com. Hiruk pikuk pilkada Cabup dan Cawabup Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan pertemukan kembali kedua bakal pasangan calon / Bapaslon, setelah hengkangnya Zairullah Azhar. Newsbin pada senin 07/09/2020

Pasalnya Bapaslon yang semula ada 3 akan memperebutkan kursi 1 dan 2 di Kabupaten sebagai Bupati juga wakil Bupati akhirnya buyar.

Di gadang akan mendapatkan suara terbanyak dari Bapaslon dua ZA yaitu Zairullah dan Zulkifli, putus sesaat akan melakukan pendaftaran ke komisi pemilihan umum (KPU) dua hari sebelum pelaksanaan.

Di ketahui jika Zairullah Azhar berpaling dari pinangan partai PDIP, padahal gembar-gembor, optimis mereka akan mendapatkan suara terbanyak.

Berubahnya keputusan Zairullah Azhar ikut kontestasi pilkada di Kotabaru justru menambah banyak dukungan di peroleh sang petahana yang notabene menjadi pesaingnya sebelum berpindah haluan kembali ke Tanah Bumbu.

Tertinggal dua Bapaslon Bupati dan wakil Bupati yang sudah melakukan verifikasi guna selanjutnya menyerahkan berkas pencalonan serta berkas dukungan dari pendukung.

Seperti kita ketahui, Bapaslon Sayed Jafar Alaydrus (SJA)- Andi Rudi Latief (Arul) dengan dukungan 12 partai pengusung, dan Bapaslon Burhanudin dan Bahrudin jalur perseorangan (Independen) telah menyelesaikan semua berkas syarat pencalonan di KPU.

Pada saat Bapaslon 2 BHD melakukan pendaftaran Minggu, 06/09/20 sore hari, memberikan sambutannya melalui Vicon sebab, tidak bisa hadir karena harus di rawat akibat terpapar Covid-19.Sang calon, Burhanudin menitikan air mata, seakan menepis semua apa yang didapat melalui hasil Swab.

Setelah hasil Swab di nyatakan positif, saya berprasangka baik, berprasangka positif pada Allah SWT, inilah bagian partisipasi kami dalam mengikuti kontestasi.

“Dan saya tegaskan pada seluruh tim, jangan jumawa, jangan sombong dan jangan merasa paling hebat karena ini semua datangnya dari Allah SWT, uang bukan segala-galanya,” tandasnya.

Sebagai Ketua pemenangan jalur perseorangan (independen) Burhanudin dan Bahrudin di singkat 2 BHD, H.Sutrisno utarakan pada awak media, hari ini kami antarkan dan daftarkan berkas pencalonan 2 BHD di KPU.

“Setelah di syahkan KPU, kami serahkan semua keputusan pada Allah SWT.Kami hanya bisa berserah, apa yang sudah kami perjuangkan selama ini. Kami beserta tim relawan dukung perubahan untuk Kotabaru, tetap optimis dengan pengorbanan dan perjuangan, “Koalisi Rakyat Bersatu”, bersatu kita bisa,” Pungkasnya.

( Dalepo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here