Beranda Daerah Camat Hj. Melinda Ratna Agustina, S. STP. S. M. AP. Siapkan Posko...

Camat Hj. Melinda Ratna Agustina, S. STP. S. M. AP. Siapkan Posko Pemantau Dikecamatan Pulau Laut Tengah

https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam situasi untuk mencegah Covid 19, telah mempersiapakan Posco bagi semua setiap Orang yang lewat terutama dari Seluruh Pengunjung yang lewat Perry Penyebrangan Tanjung Serdang Kekotabaru. Newsbin, pada Kamis, 28/05/2020.

Berdasarkan Posko yang ada itu terus akan difungsikan bukan ada isu-isu Normal dari Presiden Joko widodo, di akui Camat Hj. Melinda Ratna Agustina, S.STP. S. M. AP. bahwa Posisi Posko yang dari awal itu memang dalam Sekrining atau dalam Pendataan ataupun untuk wancara baik untuk memantau jumlah ODP ataupun nanti ada yang PDP atau ada yang Positif, jadi data dari Posko dari Kecamatan Pulau Laut Tengah, itu akan disebar pada Kecamatan-kecamatan yang lain atau Puskemas untuk mereka tindak lanjuti. (27/05).

Newsbin.com bersama Camat Hj.Melinda Ratna Agustina. S. STP. S.M. AP, Jadi warga-warga yang datang atau transmisi Lokal masuk ke Kotabaru itu dipantau oleh Kecamatan dan Puskesmas dan bila ada ditemukan Hasilnya maka itu akan dilakukan Karantina Mandiri sesuai dari protokol WHO.

Kemudian untuk penggunaan Masker itu sudah menggejala diseluruh Indonesia baik di kecamatan Pulau Laut Tengah maupun Kotabaru, diakui Camat sepertinya Masyarakat untuk saat ini mulai Longgar.

Karena himbauan-himbauan ini terkadang sampai ke Masyarakat tidak diiringi dengan penjelasan yang tidak lebih rinci ujar Camat.

Terkadang ada Istilah PSPB dan Istilah Tiler Maju, dianggap Masyarakat Oh. Tidak usah Pakai Masker sudah,. Padahal tidak seperti itu ujar Camat Hj. Melinda Ratna Agustina. S. STP. S. M.IP.

Karena pendapat dari Pemerintah kan ada 2 pandangan, baik dari segi Ekonomi ataukah dari segi Medis.

Kalau dilihat dari Segi Medis tentunya tidak setuju dengan adanya kelonggaran PSPB ini, secara Otomatis pekerjaan mereka lebih berat, tapi dari segi Ekonomi atau Politik hari ini sudah tidak bisa dibendung lagi, artinya penurunan Ekonomi Masyarakat dengan adanya Covid 19 ya riskan untuk saat ini.

Jadi kita sebagai aparat kecamatan ujar Camat menghimbau pada Masyarakat jelaskan untuk saat ini sesuai Intruksi dari Presiden karena Mol-mol mau dibuka tidak ada kata mulus, tapi kesadaran Masyarakat harus ditingkatkan ujar Camat Hj. Melinda Ratna Agustina. S. STP. S. M. AP.

Kemana-mana harus pakai Masker, juga kemana-mana harus jaga jarak walaupun mungkin saat ini boleh tidak menggunakan Masker gitu kata Camat pada Newsbin.com saat ditemui diruang kerjanya selasa 27/5/20.-

Yang terakhir disampaikan Camat Hj. Melinda Ratna Agustina. S. STP. S. M.AP. Kecamatan sebagai Garda terdepan harus menjadikan Contoh bagi yang lainnya. Sehingga kesadaran Masyarakat itu dapat Meningkat terkait Kesadaran Pemakaian Masker.

Run Kaperwil Kal-Sel.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polres Lebak Ringkus Komplotan Pencuri Kabel

Lebak Newsbin.Com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak Polda Banten berhasil meringkus pelaku spesialis pencurian kabel milik di PT Cemindo Gemilang...

PLT Asisten 1 Lantik Anggota BPD Desa Teluk Mesjid, Dan Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur

Kotabaru Newsbin.Com - Pelantikan Anggota BPD Desa Berangas dan Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalsel periode 2020-2026 oleh...

Polresta Tangerang Bikin Garis Jaga Jarak Motor Mirip MotoGP

Banten Newsbin.Com - Polresta Tangerang Polda Banten bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang membuat garis pembatas atau garis jaga jarak...

Lantik 201 Pejabat Esselon III, IV, Bupati Pesan Tingkatkan Kinerja, Dan Pelayanan Kepada Masyarakat Lebak

Lebak Newsbin.Com - Sebanyak 72 Pejabat Administrator (Esselon III) dan 129 Pengawas (Esselon IV) di Lingkungan Pemkab Lebak resmi diberhentikan, dan diangkat...
WhatsApp chat