Dalam Rangka Pelayanan Prima Bidang kesehatan, Kecamatan Cikembar Launcingkan Sipendawa Nitis

0
65
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Sukabumi Newsbin.Com – Dalam rangka Pelaksanaan Pelayanan Extra, Sekda Kab. Sukabumi, H. Iyos Somantri monitoring pelaksanaan Pelayanan Donor Darah, Pelayanan E KTP, dan Launching Sipendawa Nitis serta penanganan Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) di Aula Kec. Cikembar, Kamis, (02/07). Newsbin, pada Sabtu, 4 Juni 2020.

Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah dalam laporannya menjelaskan bahwa Kecamatan Cikembar berorientasi memberikan Pelayanan Prima, terpadu dan sebesar besarnya untuk kemanfaatan masyarakat termasuk di bidang kesehatan. Atas dasar itu maka dilaunching “Sipendawa Nitis” atau Sistem pendataan warga Dinamis untuk menurunkan angka kematian ibu, dan bayi (AKI, dan AKB )

“Di Kec. Cikembar kasus kematian ibu, dan anak cukup tinggi untuk itu maka perlu adanya upaya sistemik menurunkannya, kegiatan ini selain launching Sipendawa Nitis juga donor darah, pelayanan E-KTP, Pelayanan KB yang diikuti oleh warga masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu Sekda merespon positif antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kecamatan Cikembar, “Semoga dengan aplikasi sipendawa nitis ini bisa menurunkan angka kematian ibu, dan anak” Ungkapnya.

Menurut Sekda Launching Sipendawa Nitis yang merupakan inovasi yang digagas oleh Camat Cikembar diharapkan bisa dijadikan model di Kab. Sukabumi terkait pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tak hanya itu, Sekda juga mengingatkan, dalam AKB di Cikembar, masyarakat harus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan tentang penggunaan Masker, Jaga Jarak, Selalu mencuci tangan. “Disiplin Protokol Kesehatan adalah kunci sukses cegah pandemi Covid-19 di dalam situasi New Normal.” Tegasnya.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan Sipendawa nitis dari Camat Cikembar kepada FKKS Kec. Cikembar dilengkapi dengan penyematan Pin Sipendawa Nitis, Pemberian paket Sembako dari Korpri kepada Kader Posyandu, dan pemberian Piagam penghargaan kepada Camat, dan kepala Puskesmas Cikembar.

Red Newsbin.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here