Dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Prajurit Kodim Magelang Di Test Urin Secara Acak

0
84

Magelang Newsbin.Com – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI, Puluhan prajurit Kodim 0705/Magelang menerima sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan dilanjutkan tes urin dilaksanakan di gedung prajurit Kodim 0705/Magelang Newsbin, pada Senin, 24/05/2021.

Dalam sambutanya Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Yudi Setiawan mengatakan, sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sangat penting karena saat ini situasi bangsa berkaitan dengan penyalahgunaan Narkoba sudah semakin parah, dan mengkhawatirkan.

Di Magelang sendiri sudah 76 orang pada tahun 2020 yang terindikasi narkoba baik yang sudah direhabilitasi ataupun yang belum direhabilitasi sehingga hal ini menjadi perhatian pemerintah.Tidak ada kata lain, mulai detik ini stop narkoba dan mari perangi narkoba, tidak ada ruang dan ampunan yang berkaitan dengan narkoba.

“Mari kita bina putra-putri kita karena di Indonesia ini dari seluruh pengguna narkoba 70% adalah siswa yang 30% baru orang dewasa, 70% itu terdiri dari anak SMP, SMA bahkan anak SD pun sudah ada yang coba-coba menggunakan narkoba, dan yang sudah mencoba narkoba,” Tegas Yudi.

Kepada para prajurit dan Babinsa diwilayah daerahnya masing masing agar tetap mewaspadai yang berkaitan dengan peredaran narkoba atau jenis lainnya.

“Saya juga berharap kepada rekan-rekan agar menjauhi narkoba karena hukumanya berat, terus jaga rumah tangga kita agar selalu harmonis, berikan pemahaman kepada anak-anak kita agar jangan sampai mencoba Narkoba” Tutup Kapten Yudi.

Dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Prajurit Kodim Magelang test urine yang diambil secara acak itu tepatnya kepada 25 orang Anggota, dan semuanya hasilnya negatif.

Supani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here