Beranda Asia Indonesia Desa Gunung Sari Peeringati HUT Proklamasi Ke-74 Laksanakan Jalan Santai

Desa Gunung Sari Peeringati HUT Proklamasi Ke-74 Laksanakan Jalan Santai

19
0

Kotabaru Newsbin.Com – Untuk e Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Kepala Desa Faturrahman. Newsbin, pada Minggu, 1 September 2019.

“Dari Desa Gunung Sari melaksakan beberapa rangkaian acara Seperti Panjat Pinang di RT 04 lomba karung, Memasukkan air dalam Botol dengan memakai sendok makan kegiatan lainnya yaitu jalan santai, sebagai bentuk dalam rangka peringatan HUT Proklamasi RI yang Ke-74, dimana Pihak Panitia Pelaksana yang ada di Desa Gunung Sari serta bersama Masyarakat lainnya”, ungkapnya.

Melaksanakan Jalan Santai yang selalu dilaksanakan pada hari-hari besar lainnya, seperti memperingati 17 Agustus 2019, ini selalu diagendakan setiap 1 tahun sekali yang selalu diperingati tentunya  yang diikuti ratusan Warga Desa Gunung Sari dan sekitarnya bukan dari Desa Gunung Sari saja, tapi Desa tetanggapun kadang juga ikut serta dalam memeriahkan 17 Agustusa 2019.

Biasanya sebelum acara Jalan Santai dimulai Massa yang hadir itu sebelum jam 07 pagi sudah banyak memadati depan Kantor Desa Gunung Sari. 

Adapun Start Pertama itu biasanya selalu dimulai di Depan Muka Kantor Desa Gunung Sari”dengan diikuti warga / Massa Desa Gunung Sari,  Pihak Panitia Pelaksana adalah Ibu-ibu PKK juga bekerjasama dengan Perangkat Desa, termasuk BPD, RT Kadus, semuanya itu turut serta dalam rangka memperingati Hari Proklamasi 17 Agustus 2019,- pihak Penyelenggara Jalan Santai telah mempersiapkan berbagai macam Jenis Hadiah yang sudah dipersiapkan Oleh Ibu-ibu PKK melihat  Antusias warga masyarakat Desa Gunung Sari  dalam Jalan Santai bersama untuk memperingati Hari Proklamasi RI Ke-74,(1/9/19).

Kades Faturrahman selaku Kepala Desanya, mengatakan kepada Newsbin, “Dengan semangat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang  Ke-74 dalam pelaksanaan jalan Santai, diikuti seluruh warga RT 01 sampai RT 07, dan peserta yang mengikuti Jalan Santai kurang lebih 120 Orang dari Anak-anak hingga Orang Tua, adapun tujuan Jalan Santai adalah memeriahkan Hari Proklamasi  RI ke 74 tepatnya yaitu untuk memperingati hari Proklamasi 17 Agustus  2019”, ungkapnya.

Jalan Santai dalam memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi RI  ditandai pengibaran Bendera Start yang dilaksanakan, Faturrahman selaku Kepala Desa Gunung Sari, terkait Jalan Santai ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk meningkatkan minat warga atau Masyarakat agar mencintai Olahraga, dan juga sekaligus mempererat Persaudaraan sesama warga khususnya Desa Gunung Sari yang ada dikecamatan Pulau Laut Utara.

Harapan terakhir Kades pada seluruh yang mengikuti Jalan Santai, agar ini sebagai bahan perbandingan mudah-mudahan Warga Desa Gunung Sari Khususnya yang mengikuti Jalan Santai ini bagi Pemenang atau dapat  hadiah jangan dianggap Oh.

Hadiahnya kecil tapi Usaha kita bagaimana kita mendapatkan Hadiah tersebut. Sebagaimana Pejuang Kita dulu merebut Kemerdekaan Republik Indonesia hanya dengan Bambu Runcing.

Itulah satu gambaran bagi anak-anak yang ikut Jalan Santai, agar bisa mengetahui betapa Pentingnya Kemerdekaan tersebut.

Olehnya hari ini Ibu-ibu PKK selaku Penyelenggara mengucapkan terimakasih pada seluruh Warga atau Masyarakat Desa Gunung Sari ikut memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, yang dilaksanakan di Desa Gunung Sari Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here