Beranda Ceremonial Desa Lontar Selatan Laksanakan Lomba Untuk Memperingati hari Proklamasi Ke-74

Desa Lontar Selatan Laksanakan Lomba Untuk Memperingati hari Proklamasi Ke-74

29
0

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka Menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Khususnya Desa Lontar Selatan Melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari jadi Proklamasi 17 Agustus 2019, pada Senin, 19/08/2019.

Dimana dalam pelaksanaan kegiatan adalah memberikan motivasi pada Perangkat Desa untuk melaksanakan Ivent beberapa Perlombaan diantaranya, Tarik Tambang, lomba Karung, membawa kelereng dengan sendok, Panjat Pinang (Batang Pisang), Khusus anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD).

Newsbin.com menemui Kades Lontar Selatan. H. Huldani,  mengatakan sebenarnya Panjat Pinang itu harus memakai Pohon Pinang, namun langkanya Pohon Pinang, warga tidak membuat patah Semangat Pihak Panitia melaksanakan kegatau dengan memakai Pohon yang terbuat dari Batang Pisang.  Inilah yang membuat para anak-anak dalam perlombaan semakin seru.

Semuanya kata Kades H. Huldani adalah untuk memperingati HUT Proklamasi RI ke 74. Artinya ini memberikan satu pembelajaran pada anak-anak yang berlomba, agar dalam kehidupan membuat dirinya nanti bisa menghargai sebuah Perjuangan Para Pahlawan yang merebut Kemerdekaan dari tangan Penjajah.

Demikian ujar Kades H. Huldani dari Desa Lontar Selatan Kecamatan Pulau Barat Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here