Beranda Ragam Budaya Desa Megasari Peringati 17 Agustus 2019 Laksanakan Pertandingan Trail Game

Desa Megasari Peringati 17 Agustus 2019 Laksanakan Pertandingan Trail Game

16
0

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka Menyambut Hari Proklamasi RI Ke-74, Kepala Desa menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya nya Trail Game, Kuda Lumping, Touring yang diikuti beberapa Klub yang ada di Kabupaten Kotabaru, bahkan ada juga yang dari Kotabaru seberang, yaitu Senakin, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kecamatan Pulau Laut Tengah, dan Kabupaten Kotabaru, Newsbin, pada Senin, 26/08/2019.

Dengan dimulainya Start Pertama yang diikuti oleh 100 Orang Peserta dengan sistim Full Treak, dan biasa. Dalam Full Treak semuanya harus sampai Finish, jadi dari 100 peserta lolos 19 Orang, pada Sabtu, (24/08/19).

Dalam Start Pertama Bendera dikibarkan Bhabiasa Serda Toni dari Kodim 1004 dimana peserta Trail Game dilaksanakan di Desa Megasari, disamping dalam Trail Game ini pihak penyelenggara kegiatan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 untuk Kecamatan Pulau Laut Utara.

Jadi rangkaian kegiatan ini merupakan hasil dari rapat seluruh Tokoh Masyarakat seperti Perangkat Desa yang tentunya melibatkan dari Ketua RT Kepala Dusun, RW bersama Karang Taruna  yang ada di Desa Megasari, dan tidak terlepas dari semua Tokoh yang memberikan Suport demi terlaksananya Rangkaian acara Kegiatan Trail Game di Desa Megasari guna memperingati 17 Agustus 2019.

Disamping Acara Trail Game,  juga diadakan Pertandingan lainnya, seperti Reok, karena ini merupakan Kesenian tradisional yang tidak boleh dilupakan, karena itu merupakan Warisan Budaya yang perlu dijaga dan dikembangkan, seperti Tari Kuda Lumping, dan kalau bukan kita siapa lagi..???

“Sedangkan ini merupakan Budaya yang Perlu dilestarikan, sehingga sampai keanak Cucu kita nanti”, ujar Kepala Desa Mukhdin dari  Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Harapan terakhirnya dengan melihat Peserta ini ada yang datang dari luar Desa Megasari, seperti dari Senakin, Gronggang, Batu Tunau dari Kecamatan Pulau Laut Timur, dan juga dari Pulau Laut Tengah serta dari Kotabaru.

Ini tidak lain adalah dalam rangka Untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74  tahunya 2019.

Tentunya pihak Penyelenggara Trail Game Desa Megasari akan meningkatkan di tahun-tahun mendatang, sehingga Trail Game ini tidak hanya disini dan ini terus akan dikembangkan kedepannya ujar Kades Megasari Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here