Beranda Banten Detik-Detik Proklamasi Di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Kabupaten Lebak

Detik-Detik Proklamasi Di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Kabupaten Lebak

11
0

Lebak Newsbin.Com – Ribuan warga penuh antusias mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Alun-alun Rangkasbitung. Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bersama Unsur Pimpinan Kabupaten Lebak Menghadiri Upacara Penaikan Bendera Merah Putih sekaligus menjadi Pembina Upacara HUT RI ke-74 yang bertema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”.

Dalam Menyampaikan Pidato nya, Wabup Kabupaten Lebak Mengatakan bahwa mengingat hari ini adalah Hari Ulang tahun ke-74 Republik Indonesia maka dari itu masyarakat Kabupaten Lebak harus memaknai momen ini sebagai pemersatu bangsa, dimana masyarakat harus memiliki rasa kewajiban untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Momen bersejarah ini dapat dimaknai sebagai kualitas dan kemampuan diri untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara.

“Hal ini sesuai dengan Tema peringatan hari ulang tahun ke-74 RI tahun 2019 “SDM Unggul Indonesia Maju”. Kita dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan Kualitas diri membangun bangsa dan negara sesuai dengan profesi pada diri masing-masing sebagai WNI, sehingga dengan ini negara Indonesia akan semakin maju dan dikenal bangsa-bangsa di dunia dengan kualitas SDM yang mumpuni dan mampu bersaing” Ucap Ade.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebagai bangsa Indonesia harus bisa keluar dari kebiasaan yang hanya bisa menengok ke belakang tetapi hendaknya lebih berorientasi kedepan. Sehingga masyarakat dapat membangun generasi baru yang mampu menapaki segala rintangan dan tantangan kedepan.

Tidak hanya para tamu undangan yang hadir dari berbagai unsur pimpinan Kabupaten Lebak tetapi terdapat Pasukan khusus Pengibar Bendera dari kalangan pelajar di Kabupaten Lebak dengan langkah tegap mengibarkan Bendera Merah Putih diiringi dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Salah satu perwakilan dari Paskibraka 2019 Ernawati (15) yang berasal dari SMAN 1 panggarangan berpendapat bahwa “saya bangga menjadi seorang Paskibraka karena saya bisa mengibarkan bendera merah putih yang merupakan lambang negara kesatuan Republik Indonesia. Harapan saya pada Indonesia semoga Indonesia makin maju dan semakin bebas dari penjajahan, Merdeka!!” Ujar Erna.

Tidak hanya itu, masyarakat khusus nya Siswa-siswi yang berada di Kabupaten Lebak dengan berbagai macam pakaian Organisasi nya ikut melaksanakan dengan khidmat Upacara Penaikan Bendera, Mamay Rohmawati (16) yang berasal dari SMKN2 Rangkasbitung mengatakan bahwa “saya sangat bangga dengan negara kita sendiri negara Republik Indonesia, bangga bisa menghadiri upacara bendera di Alun-alun Rangkasbitung. Dan harapan saya untuk Kabupaten Lebak semoga makin maju kedepannya, makin lancar dan makin sukses. Sedikit-sedikit bisa memperbaiki kekurangan.” Ungkap Mamay.

Seusai pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera dan dilanjut dengan Upacara Penurunan Bendera yang tidak kalah khidmat nantinya yang akan dilakukan pada petang hari ini pukul 16:30 WIB lalu diakhiri dengan kegiatan Resepsi pada pukul 19:30 WIB yang bertempat di Halaman Parkir Alun-alun Rangkasbitung.

Deni, Shandi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here