Diduga Oknum Kepala Sekolah SMPN Menilep Uang Program Indonesia Pintar (PIP)

0
82

Sukabumi Newsbin.Com – Diduga Kepala Sekolah, di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, di Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,diduga telah melakukan pemotongan dana bantuan siswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi, nilai bantuan yang seharusnya diterima oleh siswa yakni Rp. 750.000,- tapi pada kenyataannya hanya Rp. 350.000,- ,Rp.375.000,- Rp.300.000,- yang diterima oleh setiap siswa nya dari 30 jumlah siswa penerima. Newsbin pada Sabtu 03/04/2021.

Para sumber yang di temui mengatakan ” kami waktu di suruh datang ke sekolah untuk menerima uang tersebut, yang di berikan oleh kepala Sekolah langsung kepada wali murid, dan setelah pembagian tersebut saya dan anak saya langsung pulang pak”, Tuturnya.

Saat awak media konfirmasi salah satu murid, yang namanya kami rahasiahkan, menjelaskan “saya dan orangtua suruh kesekolah, waktu itu hari Senin pak, kalau tanggalnya saya gak hapal, saya dapet uang Rp.300.000 ribu”, Tuturnya

Saat di konfirmasi melalui telpon celluler Kepala Sekola menjelaskan, ” bantuan PIP yang dari mana pak?, dari Kemendikbud atau bantuan yang mana?, Untuk SMPN Cidolog kalau tidah salah kuotanya 30 murid yang mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP), Untuk siswa siswi kelas VII, mendapatkan bantuan Rp.375.000 ribu rupiah, tapi saya telpon dulu operator pak”, Tuturnya.

Reporter: Iwan. Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here