Diduga Oknum Sponsor Dalam, Dan Pihak PT. Putra Timur Mandir Manipulasi Data PMI Penempatan PMI Timur Tengah

0
54

Sukabumi Newsbin.Com – Berawal dari hasil lobian yang mengaku sebagai Sponsor lapangan yang sudah biasa merekrut PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang juga penempatan PMI tersebut untuk Luar Negri, (Timur Tengah). Newsbin, pada Minggu, 12/04/2021.

Berjalan nya waktu, PMI lanjut di bawa ke Jakarta bertujuan untuk lakukan Medical Kesehatan PMI, yang juga bertujuan untuk bisa mencairakan yang dikatakan uang V dari PT. Putra Timur Mandiri yang diduga sebagai Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja Luar Negri (Timur Tengah).

Sangat disayangkan, keberangkatan dari rumah PMI tersebut tanpa di dasari dengan Surat Ijin Suami sebagai dasar pemprosesan sampai kepada keberangkatan kerja.

PMI yang bernama Sdri. Iim ini yang mengaku, bahwa berkas Surat Ijin Suami telah di tanda tangani oleh yang mengaku Oknum Sponsor Dalam PT. Putra Timur Mandiri.

Adiguna sebagai Suami dari Iim mengatakan, “Saya sama sekali tidak menandatangani Surat Ijin, dan siap untuk lanjutkan proses ke pihak yang berwajib, karena saya benar–benar tidak lakukan penandatangan do Surat Ijin Suami,” Tegasnya.

Iim Sebagai Migran Indonesia

Iim juga memberikan penjelasan, bahwa yang menandatangani di Surat Ijin Suami adalah Sdr. Ade yang mengaku sebagai Sponsor Dalam PT. Putra Timur Mandiri.

Menurut Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia yang disahkan pada tanggal 22 November 2017 oleh Presiden Joko Widodo, dan diundangkan pada tanggal yang sama dalam Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2017 Nomor 242 disertai dengan Penjelasan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia dalam Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6141.

Sementara, terkait dengan penempatan kerja PMI di Negara Timur Tengah kena Monatorium sejak tahun 2012 sampai saat ini belum ada kepastian, kapan bisa kembali stabil.

Sampai luncurnya berita ini, Newsbin belum stedmen dari Oknum Sponsor yang bernama Ade, karena selalu tidak bisa dihubungi, dan selalu tidak ada waktu.

Bersambung..!!!

Red Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here