Diduga Perusahaan Siluman Tumbuh Subur Tanpa Menggunakan Nama Perusahaan, Lucunya, Berdekatan Dengan Kantor Pemerintahan

Batam Newsbin.Com – Team Investigasi Newsbin, dan rekan-rekan sesama awak Media melakukan investigasii tentang keberadaan Perusahaan yang memang tidak berlebel, banyak gudang atau perusahaan yang tidak menggunakan Papan Nama, padahal Perusahaan-Perusahaan tersebut sangat berdekatan dengan Kantor Pemerintahan, seperti Kantor Camat/Kecamatan Sagulung, dan Kapolsek Sagulung.

Yang jadi pertanyaan, apakah hal ini ada unsur sengaja atau memang tidak tahu dengan ketentuan Pemerintah, bahwa setiap Perusahaan harus ada Papan Nama Perusahaan. Diduga tidak memenuhi syarat, karena tidak ada unsur keterbukaan Informasi Publik. (02/04).

Dari salah satu Perusahaan itu, Team Investigasi melakukan komfirmasi kepada Security yang bertugas jaga di gerbang, begitu diwawancara, Security memanggil salah satu pihak Kepala Gudang, namun tidak ada yang datang berdalih tugas diluar, lalu Security mengarahkan ke alamat Kantornya di Batam Centre, Team Investigasi pun langsung meluncur ke Kantor Camat/Kecamatan Sagulung untuk berkoordinasi, begitu Team Investigasi melakukan konfirmasi dengan salah satu Anggota Satpol PP. dia mengatakan,

“Kebetulan Pak Camat sedang keluar, lagi rapat dipemko, dan Sekcam juga tidak ada ditempat,” Karena pintu depan Kantor Kecamatan awal hendak melakukan konfirmasi, pintu depan Kecamatan ditutup, terpaksa Team Investigai memutar lewat pintu belakang.

Kemungkinan mereka anggap ke datangan Team Investigasi seolah menjadi alergi, Anggota Satpol PP mengira Team Investigasi tidak di terima dengan baik, sangat disayangkan, tindakan yang kurang kooperetif kepada Team Investigasi, mengakibatkan berasumsi Negatif, “Apakah kami Team Investigasi dianggap kacang-kacang..???” Fakta dilapangan apa yang menjadi temuan real adanya, meminta stetmen dari pihak Kecamatan sangat lah wajar, karena temuan tersebut ada di wilayah Kecamatan Sagulung.

Diduga Camat sembunyi tidak mau menemuai Team Investigasi, tidak koperatifnya Anggota Sat Pol PP, dengan Kecamatan, menuai pertanyaan besar bagi Team Investigasi, “Ada Apa..???” Karena saling menghargai adalah bentuk salah satu kerjasama yang baik, karena kami sebagai Team Investigasi di tungtut harus menyajikan pemberitaan yang akurat, dan berimbang.

Team Investigasi pun Jamil sebagai Kasie Penindakan, yang dengan senang hati sedikit memberikan keterangan, dan Team Investigasi menunggu sampai dimana perkembangan penindakan terhadap Perusahaan-Perusahaan yang ada 2 gudang somil, dan 4 gudang yang lain nya diduga tidak mempunyai Papan Nama, dan tidak jelas Produksinya.

Dari kejadian ini, diduga pihak Kecamatan Sagulung telah suburnya konpensasi dari kapal-kapal ilegal yang membawa kayu bakau dari Pelabuhan Dapur, yang jadi pertanyaan, 12 Gudang-gudang somil itu seperti apa membayar pajaknya, baik itu pajak Pendapatan, Pajak bumi, dan bangunannya.

Masih dalam proses menunggu sampai jelas mendapatkan stetmen dari pihak Kecamatan tentang adanya Perusahaan yang diduga tidak memiliki Papan Nama Perusahaan.

Bersambung..!!!

Team Newsbin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat