Beranda Asia Indonesia Diduga Proyek Dinas Perkimtan Barsel, Tanpa Plang Nama Dan Melanggar Perpres.

Diduga Proyek Dinas Perkimtan Barsel, Tanpa Plang Nama Dan Melanggar Perpres.

230
0

Buntok – Newsbin, Proyek pembuatan taman di lingkungan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalteng, di duga Curi Start, sangat menyalahi peraturan Presiden no 70 thn 2012  tentang perubahan kedua atas Perpres No. 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa Pemerintah.

Ditambah lagi tentang Keterbukaan Informasi Publik KIP Nomor 74 Tahun 2008, pelaksanaan kontruksi Pemerintah, soal nya dari pantauan Team Investigasi Newsbin pada Dinas Perkimtan  Kabupaten Barsel belum ada yang mulai  melaksanakan kegiatan Proyek fisik Pemerintah, sementara di Dinas Perkimtan Barsel malah lebih dahulu melaksanakan kegiatan Proyek yang bersumber dari  anggaran APBD Pemerintah Tahun 2019.

Ironis nya lagi,  Proyek pembuatan taman tersebut tidak ada papan plang  Proyek kegiatan sekecil apapun itu anggaran APBD yang tampa lelang penunjukan atau dilaksanakan oleh Sekretariat Kantor/lembaga/Instansi.

Team Investigasi Newsbin langsung melakukan konfirmasi ke Dinas Perkimtan Barsel namun kepala Dinas perkimtan tidak ada di tempat, dan kami diterima Sekretaris Dinas Perkimtan Barsel.

Bennie S Mahat ST, MM, MT, selaku Sekretaris Dinas Perkimtan Kabupaten Barsel diruang kerjanya pada Rabu 07/05 menjelaskan “Proyek pembuatan penataan taman kantor, lanjutnya, pekerjaannya penataan taman itu secara sewakelola tidak menggunakan Perusahaan atau CV,  soal nya, anggaran nya juga kecil, cuman Rp. 50 juta Rupiah, yang bersumber dari APBD tahun 2019” Ungkap nya.

“Lanjut Bennie, dalam Proyek penataan taman kantor, disitu juga ada termasuk  pajak, pembelian tanah subur,  pupuk, taman, dan plaster pekerjaan nya belum selesai”. pungkas.

Bersambung..!!!

Lathif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here