Disdukcapil Gandeng DPRD Kabupaten Sukabumi Untuk Lakukan Kunker Ke Tasikmalaya Bahas RAPERDA Perubahan Penyelenggaraan Adminduk

0
86

Sukabumi Newsbin.Com – Dalam rangka pelaksanaan tugas Pemerintah Daerah, dan Propemperda tahun 2021 terdapat beberapa kebijakan daerah yang berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku perlu diatur, dan ditetapkan dengan pelaturan daerah. Salah satunya Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Dinas Kependudukan, dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya. Newsbin, pada Selasa, 15/06/2021.

Anggota Komisi I, Andri Hidayana menyampaikan, “DPRD sedang membahas Raperda Perubahan atas Perda Nomor 10 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Adminduk. Kami diajak Disdukcapil Kabupaten Sukabumi selaku mitra kerja untuk studi banding di Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya,” Ungkap Politisi PPP itu saat dihubungi melalui telepon genggam.

“Pada intinya, Tasikmalaya secara implementasi Raperda sudah beres. Tasikmalaya sudah menganut tidak ada sistem bayar. Nah, revisi Perda di Kabupaten Sukabumi itu karena adanya denda bayar tentang keterlambatan pembuatan akta kelahiran. Semoga hasil kunker ini bisa diterapkan di Kabupaten Sukabumi. Saya yakin dan percaya, Adminduk Kabupaten Sukabumi akan lebih baik lagi ke depan daripada kabupaten/kota yang lain di Jabar. Apalagi Kabupaten Sukabumi sudah menyandang predikat terbaik keempat saat ini,” Ucap Andri dengan optimis.

Selain usulan Raperda Perubahan atas Perda Nomor 10 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, DPRD Kabupaten Sukabumi juga masih berlanjut membahas RAPERDA Penyertaan Modal Daerah kepada Perumda Agro Sukabumi Mandiri; Penyertaan Modal Daerah kepada Perumda BPR Sukabumi; Pengelolaan Zakat;

Bukan hanya itu, hal terkait juga tentang Perubahan Kedua atas PERDA Nomor 7 tahun 2016 tentang Pembentukan, dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi; Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2021-2026; dan Tetang Pemilihan Kepala Desa lanjut terbahas.

Red Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here