DUMP TRUCK ALAMI LAKA TUNGGAL DIDUGA AKIBAT SOLAR MASUK ANGIN

0
118

Kotabaru Newsbin.Com – Situasi aman bukan berarti menjamin pengguna jalan terhindar dari musibah. Hal terjadinya kecelakaan lalulintas saat situasi aman sering terjadi diberbagai daerah, baik kelalaian sopir, maupun kerusakan pada kendaraan itu sendiri. Newsbin pada Rabu 02/06/2021.

Termasuk laka lantas tunggal pada hari ini Rabu (02/06) sekitar pukul 10.30 wita di jalan Kampung Belangkas Desa Stagen Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru,Kalsel yaitu Mobil Mitsubishi jenis Dump Truck warna kuning yang dikemudikan oleh Gafuri.

Mengenai Laka Lantas tunggal yang dialami Gafuri tersebut dibenarkan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Kasat Lantas Iptu Luthfi Indra Praja.

Menurutnya, kronologi kejadian bermula mobil yang dikendalikan oleh Gafuri bermuatan pasir, berjalan dari arah Desa Stagen menuju Desa Gunung Ulin. Saat melewati jalan lurus namun posisi menanjak, yang saat itu situasi jalan cukup aman, namun ditengah tanjakan mobil Truck seketika tidak mampu meneruskan perjalanannya, diduga saluran solar masuk angin. Dalam situasi demikian Truck mundur hingga tak dapat dikendalikan sang supir, akhirnya mobil oleng dan terbalik ke bagian luar jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, supir pun tidak mengalami luka yang berarti.

Tidak memerlukan selang yang cukup lama, mobil dump truck kemudian berhasil dievakuasi oleh jajaran BPBD, Damkar dan relawan yang tergabung dalam Himpunan Balakar Saijaan (HBS).

Rzq. Kaperwil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here