Beranda Buntok Fasilitas Umum Di Kecamatan Gunung Bintang Awai Di Semprot Disinfektan

Fasilitas Umum Di Kecamatan Gunung Bintang Awai Di Semprot Disinfektan

9
0

Buntok Newsbin.Com – Jajaran polsek Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama unsur Muspika setempat melaksanakan penyemprotan disinfektan di sarana umum yang berpotensi menjadi wadah penularan Covid-19. Newsbin, pada Kamis, 26/03/2020.

Ikut serta dalam kegiatan ini Camat Gunung Bintang Awai Yust Ellgoland, S.IP, M.A, Jajaran koramil 1012-12 Tambak Kanilan dan petugas Puskesmas beserta staf, kegiatan ini adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang kian hari meluas, Hal ini disampaikan oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Gunung Bintang Awai Iptu Rahmat Saleh, SH, MH kepada Newsbin, dan beberapa awak media,

“Selain kegiatan sosialisasi dan penyuluhan, kegiatan ini adalah salah satu yang bisa kita lakukan bersama-sama masyarakat di Tabak Kanilan sambil memberikan edukasi tindakan apa yang harus dilakukan dalam pencegahan penyebaran virus corona yang sangat berbahaya.”

Kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai pukul 15.30 WIB meliputi Kantor Camat, rumah Ibadah, Kantor Polsek, dan rumah Dinas serta fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat lainya.

Masih dikatakan Iptu. Rahmat Peran serta masyarakat dalam mematuhi aturan, dan himbauan pemerintah seperti menjaga jarak (social distancing). Menghindari pertemuan dan berkumpulnya massa, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga kesehatan diri, dan lingkungan, serta tetap berada dirumah adalah modal penting dalam menjaga agar kita terhindar dari paparan Covid-19.

“Mari kita patuhi aturan dan himbauan pemerintah, demi keselamatan kita semua, hindari keluar rumah, jauhi tempat kerumunan massa, jaga kesehatan diri dan lingkungan ini maklumat Kapolri yang akan kita teruskan hingga ke Desa-Desa” pungkasnya.

Herman S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here