Forkopimcam Menjalin Gelar Operasi Yustisi Gabungan Penegakan PPKM Mikro

0
39

LANDAK Newsbin.Com – Operasi yustisi gabungan Forkopimcam, menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid 19, serta sosialisasi PPKM Mikro, di Jalan Raya Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak. Newsbin, Pada Sabtu (8/5/2021).

Danramil Menjalin Peltu Suparlan menjelaskan Operasi Yustisi ini untuk penegakan disiplin protokol kesehatan juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Juga memberikan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk mematuhi instruksi Mendagri serta surat edaran Bupati Landak tentang pemberlakuan PPKM mikro,” Ucap Danramil.

Sementara itu Camar Menjalin Fortunata Adidian mengajak kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan ( 5 M ) Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan Sabun dan memakai Hand sanitizer, hindari tempat kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Pelaksanaan operasi yustisi masih mendapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tidak mengenakan masker dan pelangar hal tersebut oleh Petugas di berikan pembinaan dan pemahaman serta teguran secara humanis,” Ucap Pak Camat.

Operasi yustisi ini dilakukan bersama instansi terkait antaranya Camat menjalin beserta staf, Danramil menjalin beserta Babinsa,
Kapolsek menjalin beserta Babinkamtibmas, Kapus menjalin beserta Nakes, sebagai upaya pemerintah untuk mencegahan penularan Covid 19 serta sosialisasi PPKM mikro kepada masyarakat Menjalin.

Dewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here