Beranda Politik Ceremonial GELAR MUSANCAB DPC-PDIP PUSATKAN DI KEC. G.B. AWAI

GELAR MUSANCAB DPC-PDIP PUSATKAN DI KEC. G.B. AWAI

133
0

Buntok Newsbin.Com – Dalam rangka menyambut dan menyongsong Pilkada Provinsi Kalteng 2020 dan pemilu serentak 2024. Newsbin, pada Sabtu, 14/12/2019.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Desa Tabak Kanilan tepatnya di Aula Gedung Kecamatan Gunung Bintang Awai, pada Sabtu (14/12).

Acara yang dihadiri oleh seluruh Ranting PAC Kecamatan Gunung Bintang Awai dan PAC Kecamatan Dusun Utara terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara partai, juga dihadiri petinggi DPD PDIP Kalteng Wakil Ketua III Bidang Organisasi Riduanto SE dan Ketua DPC PDIP Barsel Ir HM Farid Yusran MM serta beberapa pengurus inti DPC PDIP Barsel.

“Adapun Kegiatan yang kita lakukan hari ini dalam rangka konsilidasi memperkuat para kader, sehingga apapun even Pilkada Provinsi tahun 2020 hingga Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang PDIP tetap kuat,” kata Ketua DPC PDIP Barsel Ir HM Farid Yusran MM saat menyampaikan sambutan pada acara Musancab.

Beliau menjelaskan, PDIP tidak lagi mengurusi Tingkat Nasional, tapi sudah melangkah ke Tingkat Ranting dan Kelurahan, jadi konsilidasinya sejak dini. Sisa dari itu, tinggal memikirkan bagaimana program pemerintah, di implementasikan ke daerah – daerah.

“Jadi kita sudah berbenah diri, selalu mengoreksi diri untuk melakukan perbaikan terhadap kinerja partai,” tegasnya.

Masih dikatakan Ketua DPC Partai berlambang Banteng moncong putih yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan itu, Musancab di Barsel dilakukan di tiga titik, yaitu gelombang pertama telah dilaksanakan tanggal 11 Desember lalu khusus untuk Kecamatan Dusun Selatan wilayah DAPIL 1 yang diselenggarakan di Aula Hotel Afiat Jaya, gelombang keduanya hari sabtu 14 Desember di Aula Kantor Camat GB Awai khususnya untuk PAC Kecamatan Gunung Bintang Awai dan PAC Kecamatan Dusun Utara yang juga disebut wilayah DAPIL 2.

“Sementara itu untuk gelombang ke 3 akan dipusatkan di Kelurahan Mangkatip Kecamatan Dusun Hilir besok 15 Desember 2019 yang akan bergabung PAC Kecamatan Karau Kuala, PAC Kecamatan Dusun Hilir dan PAC Kecamatan Jenamas yang disebut wilayah DAPIL 3”, pungkasnya.

seusai acara ditemui awak media Wakil Ketua III Bidang Organisasi DPD PDIP Kalteng Riduanto SE menjelaskan, tujuan dirinya hadir mewakili Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, untuk persiapan partai, Dimana orang masih mencari pengurus, namun PDIP sebagai partai pelopor sudah siap.

“PDIP selaku partai pelopor, pengawal Pancasila, pengawal Presiden RI termasuk programnya lima tahun kedepan, untuk merealisasikannya saat ini kita mempersiapkan hingga kebawah, sehingga bila ada even partai kita sudah siap”, tandasnya.

Herman S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here