Gotong Royong Pengecoran Atap Masjid Jami Alsasolahudin Di Kedususnan Cijambe Girang

0
67
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Sukabumi Newsbin.Com – Masjid merupakan tempat kaum muslimin beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain menjadi tempat ibadah umat Islam. Newsbin, pada Sabtu, 15/08/2020.

“Masjid juga dimanfaatkan sebagai : Tempat pengembangan kegiatan seperti Baitul mal, koperasi masjid dan unit pengumpul shadaqah, infaq dan zakat. Pengembangan kegiatan tersebut merupakan sebagian peran masjid sebagai lembaga untuk meningkatkan kesejahteraan umat, ungkap sesepuh Masjid AL-SOLAHUDIN,” Ustad Royani Mengatakan kepada Newsbin,

Tempat melakukan kegiatan pendidikan keagamaan, melalui majelis – majelis pengajian.

Pusat pengembangan ilmu. Para remaja masjid berperan dalam hal ini, dengan berbagai kegiatan salah satunya mendirikan perpustakaan, mengadakan kursus, dan lain – lain. Untuk melengkapi fungsinya sebagai pusat pengembangan ilmu, masjid juga mendirikan lembaga TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an).

Warga dari kedusunan cijambe Girang Desa Sukaresmi berbondong-bondong melakukan kegiatan proses pengecoran atap masjid ALSASOLAHUDIN supaya bangunan mesjid dapat di gunakan dengan baik agar kegiatan-kegiatan religi, siraman rohani, dan peringatan hari besar islam dapat berjalan dengan kondusif.

Pengecoran atap masjid tersebut dilaksanakan untuk memperbaiki atap masjid yang sudah lama lusuh, dan adanya kebocoran dari bangunan atap masjid. Anggaran pengecoran atap masjid ALSOLAHUDIN yang di anggarkan dari swadaya masyarakat, dan para Hamba Allah.

Antusias gotong royong dilakukan dari berbagai kalangan seperti pemuda-pemuda dari kedusunan bantarhuni untuk membantu mengangkat alat-alat matrial untuk pengecoran, dan hadir juga dari golongan Ibu-ibu Kedususnan Cijambe Girang untuk membantu menyiapkan hidangan makanan dan minuman.

Dengan di perbaikinya atap masjid AL-SOLAHUDIN semoga kedepannya warga Desa Sukaresmi khususnya warga Kedususnan Cijambe Girang RT. 021/010 ,Sukabumi, dapat menjalakan ibadah sholat berjamaah lebih giat dan rajin lagi, dan semoga masjid AL-SOLAHUDIN menjadi alat pemersatu untuk Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang selalu di berkahi oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbalallamin.

Suherlan/Dewa.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here