Hari Jadi Proklamasi Ke 75 Dilaksanakan Sesuai Standar Protokol Kesehatan

0
84
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Kotabaru Newsbin.Com – Peringatan Hari Proklamasi ke 75 Tahun 2020- berdasarkan Surat Mensesneg RI Nomor B-492/M Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020, Prihal Pedoman Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020,- yang dilaksanakan Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, (14/08). Newsbin, pada Sabtu, 15/08/2020.

Oleh sebab itu Berdasarkan Surat Mensesneg diatas, Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Tahun 2020,- yang akan dilaksanakan khususnya Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-75 dilaksanakan di Depan Kantor Camat dengan mengikuti anjuran sesuai Surat tersebut.

Dalam Newsbin kunjungi Hj. Melinda Ratna Agustina. S, STP, M, IP diruang Kerjanya pada hari Jum’at beberapa waktu lalu (14/08).

Jadi untuk Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020,- Sesui Intruksi dari Sekretariat Negara juga sesuai Intruksi dari Kabupaten, Kita dimasa Vandemi Covid 19 melaksanakan Upacara sedikit sederhana dan juga ada Sosialisasi, makanya Pihak Kecamatan akan melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan yang ke 75 dengan mengacu sesuai Standar dari Protokol Kesehatan (WHO).

“Jadi jauh berbeda, kalau dulu kita melaksanakan dengan Meriah dan besar-besaran dengan jumlah Massa yang banyak berkumpul dilapangan, sekarang cukup dilaksanakan di Kecamatan,” Ujar Camat Hj. Melinda Ratna Agustina. S. STP. M. IP

Dalam acara tersebut kami juga mengundang polri Polsek setempat Bhabinsa, Guru-guru Perwakilan, juga akan dihadiri seluruh Kepala Desa untuk Pulau Laut Tengah, dan Pengibar Bendera Paskibraka Tahun lalu. Kiita masih ikuti sesuai Surat Mensesneg Nomor B-492/M Sesneg/Set/ TU.00.04/07/2020,” Ujar Camat pada Newsbin.

“Didalam pelaksanaan nya bagi Pengibar Bendera Paskibraka cukup 3 orang karena diketahui bersama Anggaran untuk Tahun ini telah dipangkas, dan dananya diperuntukkan Covid-19 termasuk Kecamatan Anggaran disana untuk Pelaksanaan Paskibraka untuk sementara ditiadakan jadi untuk Pakaian menggunakan yang dulu saja,” Imbuhnya.

Ditambahkan Camat Hj. Melinda Ratna Agustina. S. STP. M. IP., “Dulu dimasa Penjajahan 17 Agustus merayakan Kemerdekaan, dan berjuang melawan Penjajahan Belanda, dimana waktunya itu terlihat dengan Kasad Mata,”

Kalau untuk saat ini kita menghadapi Penjajah yang tidak terlihat, tapi yang jelas, kita memang harus menerima, ini adalah Ujian, pandemi Covid-19 itu semua Ujian bagaimana sikap kita berjuang melawan wabah Covid-19 ini,”

“Tapi juga jangan terlalu berlebihan karena untuk saat ini kita ada dua Pandangan, yaitu dari segi kesehatan, dan juga pandangan dari segi ekonomi. Kalau berbicara dari segi kesehatan tentu kita tidak bisa keluar hanya berdiam dirumah, tapi dari segi ekonomi, dari Budaya, dan lain-lainnya ya tentu mau tidak mau Kita bersikap seperti biasa tetap mengacu pada Protokol Kesehatan,”

“Yang jelas Kita Kata Camat Jangan patah semangat karena Penyakit Kita tetap semangat, artinya menurunkan Sistim IMUN terkecuali dulu Pejuang Kita 17 Agustus takut dengan Belanda yang memakai Persenjataan yang lengkap, ya sama juga begitu Kita tidak memiliki Vaksin, tidak memiliki Obat Corona, tapi Kita tingkatkan semangat Kita, Insya Allah Perjuangan Kita Melawan Vandemi Covid 19 ini akan berakhir dan semuanya akan disembuhkan,” Tutup Camat kepada Newsbin diruang Kerjanya, tepatnya di Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here