JUMPA PERS, SUKABUMI HADIRKAN BEBERAPA MEDIA TINGKAT NASIONAL DENGAN TUJUAN MEMBANGUN SUKABUMI BERSAMA PERAN SERTA MEDIA

0
233

Sukabumi Newsbin.Com – Dari beberapa Pembangunan yang sudah terealisasi di Kabupaten Sukabumi bukan hal yang bisa, disini Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami undang Wartawan Seluruhnya Media Lokal sampai Media Nasional, dari acara tersebut di hadiri oleh ratusan Wartawan, pada Rabu 29/05/19 tepat nya pukul 13.00 WIB.

Bupati H. Marwan Hamami meminta agar setiap Awak Media selalu ikut serta hadir untuk melakukan Control Sosial dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di Wilayah Kabupaten Sukabumi, sebagai Media yang edukatif inovatif dan inspiratif.

“Untuk majunya Pembangunan, Berkembang sampai bisa ternilai layak masuk kategori Internasional bukan hal yang mudah, dan faktanya tidak bisa di lakukan sendiri, melainkan butuh peran serta semua elemen agar terciptanya situasi yang kondusif” Ungkapnya.

Harapan Bupati agar semua Media semua menjadi Madia yang Profesioanal, serta menjalankan fungsinya sebagai Informasi yang Inspiratif, Inovatif, Edukatif, serta tidak sebagai penyebar Berita Haok, atau Berita yang tidak berimbang.

Dari acara tersebut, bukan hanya Jumpa pers, namun Bersilaturahmi nya lah yang sangat penting, Bupati pun mengatakan “Saya di kesempatan ini, bukan hanya untuk membangun, namun juga membutuhkan saran atau kritik yang bersipat Motivasi, perubahan yang akan saya lakukan dengan di mulai dari Dinas-Dinas harus ternasparan, karena salah satu kebutuhan Masyarakat adalah keterbukaan yang sangat tinggi. Ujar Bupati.

“Jangan sampai terjadi mislink antara Pemkab dengan media saat mendapatkan informasi. Saya mengharapkan media lebih Profesional dalam pemberitaan. Cek dan ricek dalam sebuah pemberitaan wajib sifatnya sehingga menghasilkan berita yang berimbang” harapnya.

Dalam acara tersebut Bupati meminta peran pers untuk membantu mempromosikan Kabupaten Sukabumi Serta untuk aktif menyampaikan kondisi dan fakta dilapangan sesuai dengan fungsi pers sebagai media informasi dan kontrol sosial.

“Pers memiliki fungsi sebagai penyedia informasi yang edukatif inovatif dan inspiratif juga media entertainment sekaligud memiliki fungsi kontrol sosial di masyarakat untuk menjaga stabilitas” jelasnya.

Bupati sukabumi meminta setiap media mengkonfirmasi setiap permasalahan atau Informasi kepada Pejabat terkait, “Saya berharap pers harus hadir sebagai agen pemersatu dan perekat bangsa” tambahnya.

Secara tidak langsung Sukabumi terangkat nilainya dengan ada nya Atlit-atlit Putri Arung Jeram sampai ke tingkat Internasional, Bupati pun memberikan Penghargaan, dan apresiasi terhadap para Atlit tersebut.

“Hal ini seharusnya menjadi motivasi bersama tentang Prestasi yang sudah mereka dapat, kemandirian yang di tunjukkan bahwa hasil yang sangat luar biasa, hal ini sepertinya harus ada dorongan dari pihak Media dalam hal Promosi supaya Sukabumi ikut terbawa nama nya sampai ke tingkat Internasional” ungkapnya.

Dengan Acara ini, harapan Bupati Sukabumi terjalin hubungan Silaturahmi yang kuat, sinergitas antara Pemerintahan dengan Kontrol sosial yang solid, dengan cara Komunikasi dengan baik agar tercipta situasi yang kondusif.

“Terlepas ada informasi yang serius, lakukan Konfirmasi dengan cara Komunikasi, tempuh dengan cara Profesional untuk menyajikan Pemberitaan, agar pemberitaan tersebut menjadi berimbang” pungkasnya.

Pada kesempatan acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Kominfosan, Kabag HPA, Kabid Kominfo, Ketua Pokja, dan Para Insan PERS/Wartawan Undangan.

Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here