Kapolres Katingan Cek Pos Pengamanan Dan Pos Pelayanan Lebaran

0
235

Polres Katingan Newsbin.Com – Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B, Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melakukan pengecekan di pos pelayanan dan pos pengamanan Idul Fitri 2019, di dua titik yaitu Pos Pelayanan yang bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5, arah Kasongan – Palangkaraya dan untuk Pos Pengamanan bertempat di jalan Tjilik Riwut Km 15 arah Katingan – Sampit, pada Kamis, 30/05/2019.

Pengecekan ini di mulai pukul 16.00 hingga pukul 17.30 WIB, selain Kapolres, rombongan pengecekan itu juga diikuti oleh Waka Polres, para pejabat utama, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Katingan.

Saat pengecekan Pos, Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B, Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan pengencekan ini untuk memastikan kesiapan pos pelayanan bagi masyarakat yang akan mudik lebaran, dan cek pos pengamanan bagi para petugas yang akan terlibat dalam pelayanan masyarakat di jalur jalan mudik dan balik arus lebaran 1440 Hijriah di Kabupaten Katingan.

“ Khusus pada pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran nantinya, di imbau kepada masyarakat atau para pemudik untuk berhati hati di dalam perjalanan, dan apabila ada gangguan keamanan maupun capek atau mengantuk, silahkan mengadu atau beristirahat ke pos-pos yang telah disediakan oleh aparat Kepolisian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah “, ucap orang nomor satu di Polres Katingan.

Dalam pos pengamanan dan pos pelayanan sudah di standbykan petugas jaga dengan melibatkan anggota Polri, TNI, Tim Kesehatan, anggota KBPPP, Saka Bhayangkara dan mekanik bengkel dari dealer.

Saat kunjungan Kapolres mengecek langsung administrasi pos, kehadiran anggota jaga, sarana dan prasarana yang harus ada di pos seperti obat-obatan dan rest area.

Diakhir kunjungannya Kapolres Katingan dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Katingan memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk petugas jaga di dua pos yang tergelar di wilayah hukum Polres Katingan.

Vay, Bakri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here