Karantina Pertanian Pangkalpinang Bersama Tim Satgas Pangan Babel Pantau Kondisi Pasar Jelang Idul Fitri

Pangkalpinang Newsbin.Com – Kepala Karantina Pertanian Pangkalpinang, Saifuddin Zuhri bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pantau kondisi pasar pada H-2 jelang Idul Fitri 1441 Hijriah. Newsbin, pada Jum’at, 22/05/2020.

“Pemantauan kondisi pasar dimaksudkan untuk melihat kesiapan logistik, kegiatan transaksi baik di pasar tradisional maupun pasar moderen dalam rangka pengamanan, dan pengendalian harga-harga bahan pokok secara langsung yang dilakukan oleh para pedagang dan pembeli menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H dengan tetap mengikuti protokol Covid 19”, terang Saifuddin di sela-sela kegiatan.

Adapun bahan pokok yang menjadi sasaran seperti beras, daging, gula, minyak goreng dan bawang. Sedang lokasinya difokuskan di Pasar Pagi, Transmart, gudang bulog, dan gudang milik pelaku usaha distributor.

Dari hasil pemantauan kondisi pasar oleh Tim Satgas Pangan yang diketuai oleh Direskrimsus Polda Babel beranggotakan Karantina Pertanian Pangkalpinang, Disperindag, Dinas Pangan, BPOM, Bulog bahwa ketersediaan logistik aman, dan harga bahan pokok dalam keadaan stabil sehingga ketersediannya sangat membantu masyarakat terlebih di masa pandemi ini.

Red Newsbin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat