Kasat Lantas, Laksanakan “Operasi Yustisi, Untuk Mengetatkan Kedisiplinan Masyarakat”.

0
22
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Kotabaru Newsbin.com – Kepolisian Resort ( Polres ) Kotabaru dan Satuan Lalulintas bersama Jajaran menggelar Operasi ” Yustisi dalam menekan Angka Penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan di Jalan Pangeran Indra Kesuma, tepatnya di Depan Taman Siring Laut Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Newsbin pada rabu 16/09/2020.

Sasaran Operasi kali ini, menyasar pada kedisiplinan Warga setelah adanya Perbup, bahkan seringnya Sosialisasi serta Imbauan mengenai Prokes yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat kadang terabaikan.

Dari Pantauan ” Awak Media Newsbin.com di Lokasi, dipimpin langsung Kasat Lantas Lendra Ambar Sari. S.I.K,- Kegiatan yang diikuti sejumlah Anggota Lanal Kotabaru juga dari Anggota Kodim 1004 Kotabaru, Anggota Satpol-PP, Kotabaru serta Anggota Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kotabaru.

Sasaran Utamanya adalah Warga yang tidak memakai ” Masker, saat berkendara baik Roda dua, Roda Empat dan juga bagi yang kedapatan tidak mentaati serta mematuhi Anjuran dari Prokes, bagi Masyarakat akan diberikan Sanksi Secara Preventif ( Pembinaan ).

Bagi yang kedapatan tidak mematuhi Anjuran yang sudah ditetapkan oleh Prokes akan melakukan Push Up, bernyanyi, membaca tulisan yang sudah disiapkan saat Terjaring Operasi, bernyanyi dan mengucapkan Teks Pancasila.

Kapolres AKBP. Andi Adnan Syafruddin. SH. S.I.K, MM saat ditemui Awak Media Usai kegiatan Operasi Yustisi, melalui Kasat Lantas Lendra Ambar Sari. S.I.K, mengatakan, ” Operasi Yustisi adalah Operasi untuk mengetatkan Kedisiplinan bagi Masyarakat, adapun tujuan Kita menyelamatkan, Kita tidak mau ada Korban lagi, dan Operasi Yustisi ini akan berjalan sejak 1r September lalu,” Tutur Kasat Lantas Lendra Ambar Sari. S.I.K.

Operasi dilakukan sebatas pemberian Sanksi Fisik selain itu juga diberikan Masker bagi Pelanggar, dari sejak kemarin memang masih banyak yang tidak menggunakan Masker, tapi dengan adanya Operasi ini, sudah banyak pakai Masker, terangnya.

Harapan Lendra Ambar Sari. S.I.K, selaku Kasat Lantas Polres Kotabaru, agar bagi yang terkena Operasi Yustisi hari ini bisa lebih sadar lagi, karena menggunakan Masker selain menjaga Kesehatan Diri sendiri, tapi juga untuk menjaga Kesehatan Orang lain, pungkasnya.

Demikian Newbin.com dalam Investigasinya bersama Kasat Lantas Porles Kotabaru, Lendra Ambar Sari. S.I.K.-

Dalepo/Run Kaperwil Kal Sel.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here