Kecamatan Parungkuda Turunkan Atletnya Rebut Tiket Porda Jabar Wakili Kabupaten Sukabumi

2
258

Sukabumi Newsbin. Com – Padepokan Pusaka Siliwangi Muda ikut andil dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan seleksi ke-2 bagi para atlet yang akan bertarung mewakili Kabupaten Sukabumi. Newsbin pada Minggu 18/10/2020

Ditemui di lokasi seleksi atlet di Gelanggang Olahraga Pemuda Cisaat, kontingen IPSI Kecamatan Parungkuda menyatakan optimis bisa mewakili Sukabumi di ajang Porda Jabar mendatang.

Wakil Ketua IPSI Parungkuda, Rachmad yang juga sebagai wakil ketua Padepokan Pusaka Siliwangi Muda kepada Newsbin menyampaikan di seleksi kedua ini, Kecamatan Parungkuda menurunkan 4 atlet.

Dengan persaingan yang begitu ketat,diharapkan salahsatu dari ke-4 atletnya bisa menjadi perwakilan Kabupaten Sukabumi lolos ke Jawa Barat,  diantara ke-4 atletnya Revinda Noviantie (18), Teguh Maulana (21), M Agung Alviandry (17) dan Ikman Nurhakim (16).

“Padepokan Pusaka Siliwangi Muda telah beberapa kali terjun di ajang Kejuaraan bergengsi tingkat Kabupaten, Tingkat Nasional Kemenpora, hingga Kejuaraan Nasional Tingkat Asia Tenggara dan Tingkat Asia Eropa di GOR POPKI Cibubur, ” ungkap Rachmad, Minggu (18/10/2020).

“Kami dari Padepokan Pusaka Siliwangi Muda mohon do’a serta dukungannya dari masyarakat desa Sundawenang dan khususnya  warga masyarakat kecamatan Parungkuda, mudah2an pada seleksi yang ke dua ini team kami bisa lolos menjadi wakil Kabupaten Sukabumi,” ujar Rachmad.

Rachmad berharap Pencak Silat bisa semakin  memasyarakat , guna mewujudkan hal tersebut diperlukan campur tangan pemerintah dan unsur terkait lainnya.
Kami butuh sarana dan prasarana guna mendukung perkembangan atlet untuk lebih berprestasi lagi.

Rachmad.

2 Comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here