Beranda Asia Indonesia KEGIATAN BELAJAR PENGAJAR DI SMPN SATAP 2 KERUI TERKESAN AMBURADUL

KEGIATAN BELAJAR PENGAJAR DI SMPN SATAP 2 KERUI TERKESAN AMBURADUL

45
0

Pesisir Barat Newsbin.Com – Masyarakat di seputaran lingkungan sekolah hampir setiap hari di suguhi pemandangan yang mencerminkan ketidak disiplinan Dewan Guru, hal ini sangat mengganggu, dan berkesan tidak tertib. Newsbin, pada Jum’at, 20/09/2019.

Mengapa tidak, Siswa di jam pelajaran masih terlihat di luar ruangan (halaman) yang seharusnya sudah berada di kelas masing-masing, itu semua di duga karena Dewan Guru yang terlambat datang ke sekolah (tidak tepat waktu) sangat bertentangan sekali dengan Amanat PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Sangat jelas sebagaimana yang di maksud dalam peraturan ini yang meliputi kehadiran dalam setiap hari di jam kerja, ketepatan waktu tiba di Kantor/tempat kerja, dan ketepatan pulang dari kantor.

Sangat di sayangkan ketika kegiatan belajar mengajar di sekolah itu tidak dilandasi oleh disiplin kerja, atau tidak maksimal, tidak seperti sekolah lain pada umumnya, terlihat jelas, kalau kesehariannya Dewan Guru yang terlambat datang kesekolah, mau di bawa kemana anak didiknya..???

“Memang betul adanya seperti itu, saya heran kok semenjak masa kepemimpinan Pak Usin Spd, Guru-Guru disini jam 08:20 WIB belum pada datang, ko jadi Amburadul kayak gini” keterangan salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya (13/9/19).

Masih keterangan warga Masyarakat, “Bisa bayangkan ketika gurunya terlambat datang kesekolah seperti anak ayam yang kehilangan induknya” tandas nya.

Pentingnya kepala sekolah memahami, dan mengetahui PP No. 53 tahun 2010 agar dapat memberikan contoh sekaligus panutan, karena Kepala Sekolah adalah Supervisor di sekolah yang menduduki peran penting agar terwujudnya tujuan Pendidikan di sekolah tersebut, sehingga tidak terjadi seperti yang di maksud pepatah “Guru kencing berdiri murid kencing berlari” karena sekolah yang di pasilitasi oleh Pemerintah untuk mencetak generasi penerus bangsa kedepan yang akan menjadi ujung tombak demi kemajuan Bangsa, dan Negara ini di awali dengan di tanamkan Kedisiplinan lebih dulu.

Team Newsbin bersama LSM TOPAN RI menerima Aspirasi Masyarakat, lanjut ke melakukan Investigasi, dan menemukan beberapa Fakta di lapangan, bahwa Kepala Sekolah di duga tidak menjalankan tugas secara benar, dan pembelajaran yang tidak maksimal.

Secara logika saja, bagaimana mau Maksimal, Medidik, Pendidik, sementara Kantor Sekolah Para Pengajar belum efektif di pukul 08:20 WIB..???

Apakah Negara atau Pemerintah masih bisa mempertahankan seorang PNS yang masih seperti itu, yang seharusnya menjadi Pigur Pengajar..???

Tunggu kabar selanjutnya, setelah mendapat stetmen dari Dinas Pendidikan..???

Bersambung..!!!

Team Newsbin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here