Beranda Politik Ceremonial Khotam Al-Qur’an 30 Judz TPA Di Mushollah Darul Iman Bangun Rejo Kecamatan...

Khotam Al-Qur’an 30 Judz TPA Di Mushollah Darul Iman Bangun Rejo Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar

14
0

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam Khatam Al- Qur’an 30 Zus dipimpin Ustadz Al- Mansyur ada 11 Orang anak yang dari TPA Mushollah Darul Iman Bangun Rejo, sekaligus memperingati Maulid Rassul  (Maulid Nabi Muhammad SAW), yang dihadiri Seluruh Perangkat Pemerintahan Desa Bangun Rejo dengan Kepala Desanya Purnomo. Newsbin, pada Minggu, 10 November 2019.

Dimana dalam Khotam Al-Qur’an juga dihadiri perwakilan dari Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, para guru-guru Ngaji yang ada di Bangun Rejo yang terkhusus Imam Mushollah Daud serta seluruh Warga Masyarakat Desa Bangun Rejo yang ada di Rt 3 Dusun Kampung dari Desa Bangun Rejo Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. 

Sambutan Kepala Desa Bangun Rejo, Purnomo, pertama Ucapan terimakasih kepada Guru-guru Ngaji, dimana dalam tahun 2019 ini telah mampu Khotamkan Al- Qur’an 30 Zus sebanyak 11 Orang anak-anak dari TPA Mushollah Darul Iman untuk Bangun Rejo yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. 

Adapun Dana yang diambil untuk Guru Ngaji itu telah dianggarkan melalui Dana Desa, oleh Pemerintah Desa yang melalui Musrenbangdes hingga sampai Kecamatan dan hingga sampai di Kabupaten, bukan guru Ngaji saja yang dapat juga penjaga Mushollah Nurul Imanpun itu diberikan sedikit guna perawatan Mushollah Nurul Iman.

Juga perlu diketahui Warga Masyarakat Desa Bangun Rejo bahwa Dana Desa ini dalam pengawan atai diawasi oleh Pemerintah, karena dalam penggunaan Dana Desa jangan sampai salah dalam Penyalurunnya, tujuannya Pemerintah memberikan Dana Desa adalah untuk Pembangunan dan percepatan Desa dan juga disamping Pemberdayaan untuk Masyarakat, termasuk Gajih Guru 
Ngaji, dan lainnya.

Demikian hasil Newsbin.com Dalam mengikuti Khotaman Al Qur’an di Bangun Rejo Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here