KINI PBB (P2) ONLINE BERBASIS BARCODE, BISA DI AKSES DI KABUPATEN SUKABUMI

SUKABUMI-BIN, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berinovasi guna meningkatkan pendapatan di sektor pajak daerah, salah satu yang dilakukan dengan launching Sistem/Aplikasi Pembayaran PBB (P2)Perdesaan dan Perkotaan Online berbasis barcode (kode batang) dan Kode bayar dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam menginformasikan pembayaran Pajak Daerah. Acara ini di laksanakan di Pendopo Sukabumi, Selasa (26/3)

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami hadir sekaligus membuka launching PBB (P2) Online Berbasis Barcode tersebut mengapresiasi atas di selenggarakannya Launching PBB online secara serentak yang dilakukan oleh para pejabat dan PNS/ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, serta wajib pajak selektif.

Pada kesempatan itu pula Bupati menyampaikan atas nama jajaran aparat Pemerintah Kabupaten Sukabumi maupun Pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat pemerintah Desa/Kelurahan yang dengan penuh kesadaran telah melaksanakan kewajibannya, memotivasi memberikan pelayanan pada masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

” Kesadaran dan ketaatan seluruh warga masyarakat Sukabumi dalam membayar pajak, merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang sangat besar terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sukabumi” jelasnya

Bupati berpesan kepada aparatur terutama aparatur di Bapenda Kabupaten Sukabumi untuk memberikan pelayanan pajak dengan sebaik baiknya.

” saya menghimbau kepada seluruh aparat Desa/Kelurahan yang menangani PBB untuk bersikap proaktif dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat /wajib pajak, tanpa harus menunggu tim dari Kecamatan atau Bapenda” tambah Bupati

Lebih lanjut Bupati juga mengingatkan bahwa kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak bukan sesuatu yang berdiri sendiri, perlu diimbangi dengan Profesionalisme aparatur pajak, tranparansi, akuntabilitas termasuk kecepatan penyampaian SPPT kepada masyarakat.

” terakhir saya mengharapkan kepada seluruh PNS/ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, terutama yang menjadi wajib pajak PBB, agar menjadi panutan dan teladan masyarakat, dengan membayar kewajibanya di awal waktu” pungkasnya

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah, Para Camat, kepala Desa, dan para pengusaha wajib pajak PBB Perdesaan dan Pekotaan.

RED.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat