Kodim 0606/KB dan Pemkot Bogor Lakukan Penyemprotan Masal Disinfektan

newsbin-online.com | Kota Bogor — Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19), Tim Gabungan Kodim 0606/Kota Bogor melakukan kegiatan pelaksanaan penyemprotan massal Disinfektan untuk di dua wilayah Kecamatan, yakni wilayah Kecamatan Tanah sareal dan Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat 27 Maret 2020.

Sekitar pukul 08.00 wib Tim Gabungan Kodim 0606/Kota Bogor awali kegiatan dengan Apel Penyemprotan Disinfektan, yang dihadiri Wakil Walikota Bogor Dedi A Rachim, Dandim 0606/KB Kol Arm Teguh Cahyadi, Dandenpom III-1 Bgr Letkol Cpm Sugiarto, Kapolresta Bogor di wakili, Danyon 315/Garuda Mayor Inf Aryo Priyoutomo, Kasdim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Didi Suwandi, Kajari diwakili kasi Intel Kajari Cakra, Camat Tanah sareal Asep Kartiwa, Kabid Dalops Pol PP, Kasi ops Pol PP, Para Staf dan Danramil Kodim 0606/Kota Bogor.

Kegiatan oleh tim gabungan Kodim 0606/Kota Bogor ini juga sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Kota Bogor tentang bahaya Virus Covid-19 dengan menggunakan Toa atau Pengeras suara. Personil yang terlibat dalam Tim antara lain, Personil Kodim 30 Orang, Personil Polresta 20 Orang, Personil Pol PP 10 Orang, Dinkes 4 Orang, Damkar 4 Orang, BPBD 10 Orang, Diskominfo 2 Orang dan PMI 4 Orang.

Dandim 0606/Kota Bogor dalam kegiatan tersebut mengatakan, “terima kasih kepada seluruh personil yang hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah tanah Sareal dan Bogor Utara, yang mana ini dilaksanakan untuk menyencegah penyebaran covid 19 di wilayah kota Bogor. Penyebaran virus covid-19 di wilayah kota Bogor semakin hari meningkat, ditandai dengan bertambahnya jumlah ODP di kota Bogor,” kata Teguh.

“Kita seluruh unsur Muspida dan seluruh lapisan masyarakat bersinergi untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan cara mengadakan penyemprotan disinfektan dan Anjuran untuk tinggal di rumah,” sambung Dandim.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Bogor, “penyebaran virus covid-19 sangat rawan, karena kita sangat dekat dengan ibu kota Jakarta dan Provinsi Jawa Barat, serta tingkat 3 penyebaran covid-19 terutama di Kota Bogor. Sudah banyak yang ODP kurang lebih 500 orang,” ucap Dedi.

“Saya berterima kasih kepada TNI Polri yang telah bekerja sama dengan Muspida dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan upaya-upaya pencegahan yang di lakukan oleh TNI polri dalam penyemprotan di wilayah Kota Bogor. Pemda juga sudah melakukan pembatasan kegiatan untuk di wilayah Kota Bogor, sesuai Perintah Presiden untuk melaksanakan kegiatan di dalam rumah. Untuk pelayanan publik di Kota Bogor juga sudah kita kurangi jam operasional nya,” pungkas Dedi A Rachim.

Sejumlah kendaraan dikerahkan untuk kegiatan penyemprotan tersebut, 1 Unit Ran Damkar, 1 Unit Ran Strada Kodim 0606/Kota Bogor, 1 Unit Ran Strada Polresta, 1 Unit Ran Dinkes Kota Bogor, 1 Unit Ran BPBD, 1 Unit Ran Dishub, 1Unit Ran Satpol PP, 1 Unit Ran PMI, 2 Unit portable Spray 10.5500 Liter air Disinfektan. Dengan lokasi Penyemprotan Disinfektan diantaranya Gedung DPRD Kota bogor, Penyemprotan di sepanjang Jl.Pemud, jln A.Yani (Kel. Tansa, Kec.Tansa). Masjid Jami Nurul Huda Ciluer, SDN 2 Ciluer, Pos Merpati Ciluer, Poskamling Ciluer, Majelis Taklim Ciluer dan Balai pertemuan Karangtaruna Ciluer.

(Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat