Koramil Nanga Tayap, Jajaran Kodim 1203/Ktp, Gencar Laksanakan PPKM Mikro

0
46

Ketapang Newsbin.Com – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro terus digencarkan oleh jajaran Kodim 1203/Ktp diwilayah binaan. Newsbin pada kamis 22/04/2021.

Diungkapkan oleh Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri saat ditemui di lapangan, dalam agenda kali ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan Koramil 1203-01/Nanga Tayap bersama Satgas PPKM Mikro diwilayah binaan.

Kegiatan tersebut yaitu pemeriksaan pengendara roda empat dari arah Kalteng menuju Kalbar diPos PPKM berbasis Mikro RT 02 Jalan Trans Kalimantan Desa Betenung Kec. Nanga Tayap Kab. Ketapang. Dalam kesempatan tersebut pengendara dari arah Kalteng didata dan dilakukan test rapid antigen,” ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya melakukan tracer kepada warga Desa Betenung yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif covid 19 dengan mendata dan melakukan langkah-langkah melakukan tes uji swab pcr, memberikan vitamin, melakukan penyemprotan disinfektan kerumah warga serta memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak takut ataupun malu tetapi dengan kesadaran melapor apabila kontak erat dengan terkonfirmasi covid-19,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc,. mengatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 sampai tingkat bawah.

Peran aktif Babinsa sebagai garda terdepan satuan teritorial diharapkan dapat mensukseskan PPKM berbasis Mikro dengan terus melaksanakan himbauan, sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan dengan 5M dan 3T dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah binaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga akan mempercepat penanganan Covid-19 dan harapanya pandemi ini bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Nanga Tayap, Danramil 1203-01/Nanga Tayap, Kapuskes Nanga Tayap dan PPKM Mikro.

Pendim 1203.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here