Laksanakan Penyuluhan, Dandim Berharap Bela Negara Wujud Pengabdian TMMD

0
16
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Tamiang layang Newsbin.Com – Komandan Kodim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo menekankan bahwa penyuluhan bela negara bagi warga sangatlah penting, sebab itu adalah salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Newsbin pada Jumat (25/9/2020).

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukan hanya bertugas untuk membangun infrastruktur saja, namun juga berkewajiban melakukan tugas sosial untuk membantu masyarakat, serta pengabdian memberikan edukasi bagi warga yang berada di wilayah pelaksanaan TMMD.

Kemudian hal inilah yang kemudian mendorong tim satgas TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok, menggandeng Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Barito Timur melaksanakan penyuluhan bela negara di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah.

Penyuluhan ini, selain menumbuhkan semangat nasionalisme, juga diharapkan mampu membuka wawasan dan pemahaman masyarakat, tentang betapa pentingnya bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta jiwa persatuan dan kesatuan bagi seluruh masyarakat, agar selalu siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur perwira berpangkat Letkol itu kepada awak media.

Dengan persatuan dan kesatuan negara yang kokoh, maka segala bentuk pembangunan dan kesejahteraan bisa tercapai sesuai dengan harapan.

“Kami bersyukur karena semua kegiatan TMMD selalu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, semoga kedepannya semua rencana dan harapan bisa tercapai,” ucap Dandim.

Herman S.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here