Latihan PBB, Cara Kodim 1407/Bone Meningkatkan Militansi Prajuritnya

0
22

BONE Newsbin.Com – Upaya Dansat dalam rangka mewujudkan prajurit yang profesional, khususnya Prajurit Kodim 1407/Bone dalam melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata maupun tidak bersenjata, kegiatan dilangsungkan di lapangan Makodim, Jl. Lapatau, Manurunge, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone. Newsbin, Pada Senin 19/04/21.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan PBB ini yakni untuk mengingatkan kembali dasar-dasar keprajuritan agar lebih profesional dan militansi. Latihan diikuti seluruh prajurit TNI, baik Bintara dan Tamtama yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1407/Bone Lettu Arh. Darwis.

Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H. melalui Pasi Ops Lettu Arh. Darwis menyampaikan, latihan seperti ini sudah rutin dilakukan oleh satuan Kodim 1407/Bone, untuk mengingatkan kembali dasar-dasar keprajuritan. Diharapkan Prajurit Kodim 1407/Bone menjadi Prajurit yang profesional yang memiliki jiwa keprajuritan yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam melaksanakan tugas yang akan diemban.

Tugas kedepan semakin berat, sehingga perlu adanya latihan dan kesiapan oleh prajurit itu sendiri, karena latihan adalah merupakan kesejahteraan yang hakiki bagi seorang prajurit pada umumnya, dan khususnya TNI AD,” ujar Pasi Ops.

Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here