Beranda Politik Ceremonial Lima Sekolah Mewakili Gumas Untuk Bersaing Adiwiyata Tingkat Provinsi

Lima Sekolah Mewakili Gumas Untuk Bersaing Adiwiyata Tingkat Provinsi

18
0

Gunung Mas Newsbin.Com – Lima sekolah dari berbagai jenjang akan dikirim untuk mengikuti penilaian adiwiyata tingkat nasional. Kelima sekolah itu yakni SMPN 1 Tewah, SMAN 1 Rungan, SMPN 1 Sepang Simin, SDN 3 Kuala Kurun, dan MIN Gunung Mas di Kelurahan Tewah. Newsbin, pada Sabtu, 14/09/2019.

“Lima sekolah yang akan dikirim telah dinyatakan lolos pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan nilai yang sangat memuaskan yakni 74-75. Tentu nilai yang diraih sudah memenuhi standar minimal penilaian,” ucap ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gumas Calvin A Sahay melalui Kabid Pengelolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Samuel, hal ini dipublikasikan 15/9/19.

Ada 18 item yang dinilai dalam adiwiyata tingkat nasional, diantaranya kebersihan lingkungan, kebersihan toilet, mading sekolah dan lainnya. Sekolah yang meraih adiwiyata akan memperoleh keuntungan yakni melatih peserta didik sejak kecil untuk mencintai lingkungan yang bersih.

“Untuk mendapatkan nilai yang baik, maka semua kegiatan sekolah harus terstruktur dan sistematis. Bahkan setiap kegiatan selalu menggunakan surat keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh kepala sekolah,” tuturnya.

Dia menuturkan, sejak tahun 2015, sudah empat sekolah di Kabupaten Gumas yang telah meraih Adiwiyata tingkat nasional, yakni SMAN 1 Kuala Kurun, SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen, SMPN 3 Tewah, dan SMAN 1 Sepang.

”Kami dari Dinas Lingkungan Hiduo Gumas, selalu mendorong pihak sekolah untuk mengikuti program sekolah adiwiyata ini. Kami pun optimistis kelima sekolah itu mampu meraih predikat adiwiyata tingkat nasional,” ucap Cavin

Kepala Dinas Pendidikan Kabupateatn Gunung Mas Kalteng ” Menyambut baik dengan adanya perwakilan lembaga pendidikan sekolah yang ikut dalam lomba Adiwiyata, oleh Dinas Lingkungan Hidup Gumas, saya berharap kepada sekolah yang mewakili persiapkan diri dulu matang matang, kita banyak bersaing dengan kabupaten kota lain.” Ujar Kadis Pendidikan Gumas.

Hadiboy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here