Beranda Daerah Lomba Desa Dilaksanakan Dikecamatan Pulau Laut Barat Sepi Karena Merebaknya Covid 19

Lomba Desa Dilaksanakan Dikecamatan Pulau Laut Barat Sepi Karena Merebaknya Covid 19

6
0

Kotabaru Newsbin.Com – Lomba Desa yang dilaksanakan di Pulau Laut Barat Sepi, yang biasanya rangkaian Kegiatan yang di perlombakan Penuh dengan beberapa kegiatan terkait merebaknya Covid 19, dimana dalam Keputusan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat serta Maklumat  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Newsbin, pada Rabu, 25/03/2020.

Nomor; 2/III/2020, tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penangan Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) dan Surat Edaran yang sudah disampaikan ke Kecamatan hingga sampai ketingkat Pemerintahan Desa di seluruh Indonesia.

Dalam rangka Kegiatan oleh Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kotabaru, yang dilaksanakan di Desa Lontar Utara, yang mana hadir  Tim Penilai dari Kabupaten Kotabaru, Camat Sahriansyah S, Sos,- dan aparat Pemerintah Desa Lontar Utara Kecamatan Pulau Laut Barat, Bhabinsa Pulau Laut Barat dan juga Bhabinkamtibmas dari Polsek Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru, (25/03).

Hasil Newsbin, com bersama Hasan dari Pendamping Kecamatan juga Kasi Pemerintah Kecamatan terkait adanya Penilaian oleh Tim Penilai dari Tim Lomba Kabupaten, dengan adanya Covid 19 yang terjadi sekarang ada 4 Kegiatan yang ingin ditampilkan sehubungan hadirnya Tim Penilaian dari Pihak Kabupaten terpaksa tidak dapat ditampilkan, namun pihak Kecamatan selaku Bapaknya Desa khususnya Kecamatan Pulau Laut Barat tetap menghormati Maklumat Kapolri Jendral Polisi Komjen, Idham  Aziz. M. Si,-

Newsbin pun menemui Kepala Desa Masharuna, terkait lomba Desa Tingkat Kabupaten, diruang kerjanya, “Terkait adanya Penilaian Lomba Desa oleh Tim Kabupaten, tentunya yang menjadi Tujuan Desa khususnya Lontar Utara yang ada di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten, khususnya Provinsi Selatan Ingin mencapai yang terbaik, dan bisa bersaing di Banjarmasin Kalimantan Selatan.”

“Apa yang menjadi harapan sesuai seluruh harapan Perangkat Pemerintahan Desa bertekad Ingin jadi Juara Pertama, oleh karena itu seluruh Perangkat Pemerintahan Desa selalu aktif dalam berkantor juga seluruh rangkaian kegiatan utamanya Lomba yang dilaksanakan hari ini, juga Untuk diketahui tahun 2021, Pemerintahan Desa Lontar Utara akan Menganggarkan Mobil Sampah melalui Dana Desa,” Papar Kades Masharuna kepada Newsbin.

Untuk keterkaitan dengan Penganggaran Mobil Sampah itu murni dianggarkan melalui Dana Desa, karena Masharuna selaku Kepala Desa Lontar Utara, sudah beberapa kali ini disampaikan pada Pemerintah Daerah yang melalui Dinas yang terkait, belum bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah karena keterbatasan Anggaran yang ada di Pemerintah Daerah yang selama ini menjadi kendala, oleh karena nya kalau tidak di anggarkan dengan Dana Desa bila Desa Lontar Utara ini akan memiliki Mobil Sampah.

Pendamping dari Kecamatan untu Desa juga dari Kasi Pemerintahan serta dengan Kepala Desa Masharuna dari Desa Lontar Utara Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here