Beranda Asia Indonesia Lulus 100 Persen Siswa SMAN 5 Palangka Raya

Lulus 100 Persen Siswa SMAN 5 Palangka Raya

43
0

Palangka Raya Newsbin.com – Palangka Raya – Sebanyak 171 siswa dan siswi kelas XII SMAN 5 Palangka Raya dinyatakan lulus 100 persen setelah mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UBNK).

Kelulusan 171 anak didik yang terdiri 124 siswa peminatan IPA, 36 siswa peminatan IPS, dan 11 siswa peminatan IBB ini diumumkan, Senin (13/5/2019) yang lalu.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. Arbusin mengaku bersyukur karena seluruh peserta didiknya memenuhi kriteria untuk dinyatakan lulus. Kriteria siswa dinyatakan lulus adalah telah mengikuti seluruh program pembelajaran, memiliki nilai sikap baik, telah mengikuti UNBK dan meraih nilai minimal yang ditetapkan sekolah dan telah mengikuti rangkaian ujian nasional.

Penetapan kelulusan mereka juga telah diputuskan melalui rapat bersama dengan dewan guru. “Alhamdulillah semua telah dinyatakan lulus. Mudah-mudahan mereka bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Tidak ada euforia kegembiraan yang berlebihan dalam merayakan kelulusan di SMAN 5 Palangka Raya. Tidak ada konvoi sepeda motor. Tidak aksi coret-coret seragam sekolah.

Sebagian besar siswa kemudian mengikuti ibadah syukur dibimbing guru agamanya. Pengumuman kelulusan ini disampaikan melalui amplop yang dibagikan kepada setiap anak didik.

Team Investigasi BIN Kalteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here