Beranda Banten Masyarakat Kabupaten Lebak, Kecamatan Bayah Serta Pengguna Jalan Lain Nya Mengeluhakan Dampak...

Masyarakat Kabupaten Lebak, Kecamatan Bayah Serta Pengguna Jalan Lain Nya Mengeluhakan Dampak Pengerjaan Proyek Jalan Raya Bayah-Cikotok

260
0

Bayah Newsbin.Com – Pembangunan jalan raya jalur Bayah – Cikotok sedang dilakukan, berjalan nya proses pengerjaan jalan tersebut, sebagian besar warga, terutama warga Kp. Bayah 2, mengeluhkan dengan adanya pembangunan jalan ini. Newsbin, pada Kamis, 03/09/2019.

Sangat di betulkan, warga merasa senang sekali terutama warga Kp. Bayah 2, adanya pembangunan jalan raya, antisipasi yang setiap musim hujan selalu di genangi air, karna saluran air yang sudah tidak berpungsi lagi, sehingga ketika turun hujan, baik dari jalan raya maupun dari luapan saluran.

Namun sebaliknya, masyarakat Bayah 2, sebagian besar merupakan tempat tinggal sekaligus tempat berjualan, diantaranya, menyediakan kebutuhan dari mulai pakaian, sembako, alat-alat mekanik, material, dan lainya,

Jelas warga mengeluhkan, dengan lamban nya pengerjaan proyek jalan Bayah – Cikotok ini, yang sangat berpengaruh serta berdampak pada kegiatan sehari-hari Masyarakat, khususnya di bidang ekonomi.

Ketidak nyamanan ini jelas berakibat/berdampak ke pasilitas umum, di antaranya penyimpanan barang matrial yang kurang teratur, sehingga menimbulkan kemacetan berkendara, tidak hanya itu saja, di sebabkan oleh aktiptas pengerjaan jalan Provinsi ini, debu kotoran di timbulkan baik hilir mudik kendaraan atau pun dari pengerjaan jalan tersebut sehingga menimbulkan polusi udara sangat kotor, dan kekumuhan ke tempat pasilitas jalan.

“Bagaimana pembeli bisa nyaman dalam berbelanja pada toko kami, bila bernafas saja harus menutup hidung karena akibat debu dampak dari pekerjaan ini, belum lagi barang jualan kami terlihat kotor, dan banyak debu yang masuk ke toko kami sehingga para pembeli pun merasa tak nyaman ungkap salah seorang pemilik  Toko” Ujar Warga Masyarakat yang enggan untuk di sebutkan nama nya.

Ditemui di Kantor Desa Bayah Barat, Jaro Ridwan menjelaskan kepada Newsbin, “Sebagaimana diketahui bersama oleh masyarakat Bayah, khususnya warga yang beraktifitas sepanjang jalan yang terimbas Proyek ini, sebagaimana dulu pernah di adakan sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas PU, dan Kontraktor Pelaksana Peningkatan Ruas Jalan Bayah – Cikotok pada bulan Agustus, di kantor Kec. Bayah bahwa akan dilakukan Pengecoran/Betonisasi dari Terminal sampai dengan Jembatan Cimadur yang panjangnya kurang lebih 1,3 KM, dengan variasi lebar badan jalan yang dusesuaikan, dan Pekerjaan Pengaspalan/Hotmix dari jembatan Cimadur Bayah Satu sampai Cinangga yang sebagian kita tahu sudah selesai pengerjaannya”.

Masih di tempat yang sama, “Di mohonkan pada warga yang terganggu sebagai dampak pekerjaan jalan Provinsi ini, agar sabar, dan pengertiannya, nanti pun bilamana pekerjaan ini sesuai dengan rencana kita-kita lah yang mengambil manfaatnya” ujar Jaro Ridwan.

Bagaimanapun Pemerintah Melakukan Pembangunan ini tentunya untuk perbaikan, serta agar di nikmati oleh kepentingan warga Bayah khususnya, dan pengguna jalan lainnya.

“Kalo jalan Bagus, lebar, tertata dengan indah tentunya geliat ekonomi masyarakat akan lebih meningkat lagi” Ungkap Kosim tokoh masyarakat Bayah 2 saat ditemui di kediamanya, yang ada di sekitar nya.

Gun/Blonk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here