Membongkar Kasus “Take Down” (dimatikan) Ribuan Akun Di Media Sosial (Medsos) Penyebar Berita Bohong (Hoax)

0
211

Palangka Raya Newsbin.Com – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) berhasil menangani sekaligus membedah sampai selesai.

“Sementara yang Control Opini-nya hanya berkisar ratusan akun saja yang kita tangani,” ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Kabihumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, saat ditemui wartawan usai melakukan wawancara esklusif kepada dua orang narapidana tersangkut hoax di Tahanan Mapolda Kalteng, pada Kamis 30/05/2019 pagi.

Dijelaskan, hal tersebut merupakan bagian dari propaganda (mempengaruhi, tidak obyektif) elit politik yang tidak menerima kekalahan dan tidak mempunyai jiwa patriot bangsa.

“Sehingga dia memilih mempropaganda serta mengangkat kecurangan yang tidak berdasar dan tanpa bukti-bukti. Kemudian dia mengunggah konten-konten dan akhirnya Hoax,” jelas Hendra.

Hendra mengajak untuk masyarakat hendaklah bermedia sosial dengan bijak, saring sebelum sharing.” Inilah peran kita Kepolisian khususnya Bidhumas Polda Kalteng untuk menentramkan ini di Multimedia,” tegas Hendra.

Ditegaskan, pihaknya akan terus memantau berita-berita yang mengandung ujaran kebencian dan hoax, apabila memposting terus berita mengandung hoax, kami akan menindak tegas kepada seluruh pengguna media sosial” jelasnya.

Bakri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here