Milad ke 2, CV Astan Gelar Acara Tasyakuran Sekaligus Memberikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim Dan Disabilitas

0
117

Lebak Newsbin.Com – Perusahaan CV Astan menggelar acara tasyakuran hari jadi perusahaan sekaligus perayaan milad putri ke duanya direktur CV Astan, Ira Sri Awalia. Newsbin Senin, 22/3/2021.

Disebutkan, perusahaan yang mulai dibangun sejak tahun 2007 itu didirikan oleh seorang pemuda bernama Rosid, asal Kampung Cubluk, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, yang saat ini menjabat sebagai direktur perusahaan.

Diketahui sebelumnya, bahwa perusahaan tersebut hanya bergerak dibidang usaha penggilingan gabah (padi) dan belum memiliki nama perusahaan. Kemudian setelah berselang tahun, perusahaan mulai mengalami perkembangan pesat dan mampu menyuplai hasil gilingnya hingga ke luar daerah Provinsi Banten.

Perjalanan perusahaan penggilingan padi itu ternyata semakin tahun semakin maju, sehingga pada tahun 2012 muncul gagasan berilian dari pemilik perusahaan untuk menamai perusahaannya dengan nama Astan.

Nama Astan diambil dari sebuah singkatan dua kata yakni asal tani, dinamakan asal tani lantaran perusahaan tersebut memproduksi padi yang dibeli dari masyarakat petani asli Lebak selatan.

Selanjutnya, pada tahun 2019 pemilik perusahaan ingin usahanya terdaftar sebagai Persekutuan Komanditer (CV), agar kegiatan produksi yang dijalankan dapat memenuhi aturan yang berlaku. Peroses perizinan pun ditempuh hingga akhirnya sejak saat itu kini perusahaan CV Astan Coebloek Jaya resmi berdiri dengan kelengkapan badan hukum.

“Sebenarnya ulang tahun ini bukan ulang tahun yang kedua, mulai menata usaha dari 2007 dan pada tahun 2012 baru saya kasih nama perusahaan ini Astan dan pada thn 2019 baru saya bikinkan CV Astan Coebloek Jaya,”

Hari ini merupakan sejarah besar bagi CV Astan, sebagai bentuk rasa syukur dan memperingati hari jadi perusahaan, CV Astan menggelar acara syukuran dengan menyantuni 100 anak yatim, fakir miskin dan kaum disablitas. Acara berlangsung di Kampung Cubluk, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten

Terpantau, kegiatan itu dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Kampung Cubluk Desa Ciparahu dan seluruh karyawan CV Astan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Perwakilan CV Astan Rudi Kurniawan berharap, agar kegiatan positif yang dilakukan perusahaan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Pihaknya memohon do’a supaya CV Astan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan pada hari ini semoga dapat bermanfaat bagi para penerimanya dan tak lupa kami memohon do’a dan dukungannya agar CV Astan selalu ada untuk masyarakat,” kata Rudi disela-sela acara.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kampung Cubluk Ky Jasan mengatakan, jika kegiatan membantu warga kurang mampu tersebut, rutin dilakukan oleh perusahaan CV Astan.

“Alhamdulillah Astan rutin setiap tahun mengadakan santunan ini dan mudah mudahan perusahaannya semakin maju aamiin,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur CV Astan Rosid mengungkapkan, bahwa acara tasyakuran itu sebagai rasa tanggung jawab dan pengabdian kepada masyarakat terutama yang tidak mampu.

Kata Rosid, sebagai makhluk sosial sudah sepantasnya saling membantu dan berbagi rejeki meski nilainya tidak besar.

“Kegiatan santunan anak yatim, fakir miskin dan pengidap Disabilitas ini bukan untuk ajang aji mumpung saya, melainkan saya ingin berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan. Sekiranya kegiatan ini hanya semata mengeluarkan sedikit dari rejeki saya yang diterima dari Allah SWT,” ungkapnya.

Terkahir, Rosid memohon do’a untuk pertumbuhan putrinya, semoga menjadi anak yang solehah.

“Dan tak lupa semoga anak saya diberikan umur panjang dan rejeki yang melimpah amiin,” pungkasnya.

SHANDY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here