Pak Eko, ‘Guru Viral’ Beberapa Waktu Lalu Mendapatkan Penghargaan Untuk Motivasi

0
27

Sukabumi Newsbin.Com – Seorang Guru yang di juluki ‘Guru Viral’ beberapa waktu lalu Eko Purtjahjanto namanya, saat ini kembali mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, saat Pelantikan pengurus Masa Bhakti 2020 – 2023, pada Rabu sore kemarin, (07/04). Newsbin, pada Kamis, 08/04/2021.

Eko Purtjahjanto dikenal oleh masyarakat setelah unggahannya di Media Sosial (Medsos) terkait ‘Jalan Rusak’ di wilayah Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibat keberaniannya, ia dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari masyarakat biasa sampai para Pejabat tinggi di Negeri ini.

Akibat aksinya tersebut, ternyata sang guru viral menjadi sosok yang layak diberitakan (News Maker). Melalui pertimbangan dari berbagai aspek ahkirnya, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin atau yang sapa akrabnya Aves, memberikan apresiasi kepada sang ‘Guru Viral’.

Aves menyampaikan, “Sebetulnya pengharagaan ini diberikan atas dasar beberapa pertimbangan melalui konsultasi dengan berbagai pihak,” Ungkapnya.

“Makanya pada kesempatan ini, sang guru viral tersebut kami undang saat acara pelantikan PWI Kabupaten Sukabumi, karna dia memang layak mendapatkan penghargaan dari teman-teman Media,” Ujarnya.

Alasannya, Guru Viral ini melaksanakan Pasal 28 E ayat (3), dan Pasal 28 F UUD 1945 hasil amandemen kedua.

Apalagi yang disampaikan itu fakta untuk kepentingan publik. Apa yang dilakukan Pak Guru itu juga dilindungi Pasal 310 ayat (3) KUHP, bila memang seandainya ada yang melapor dengan delik pencemaran nama baik.

“Semoga Guru Viral bisa menjadi motivasi bagi mereka yang mau mengungkapkan kebenaran,” Ujarnya.

Sementara itu, sang Guru Viral, Eko Purtjahjanto saat mendapatkan apresiasi dari Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, tidak dapat menahan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih teman-teman jurnalis, terutama kepada ketua PWI Kabupaten Sukabumi atas penghargaan yang telah di berikan,” Pungkasnya.

Ditempat berbeda, ADS. Acuy Pimpinan Redaksi Media Newsbin ikut menambahkan, “Semoga hal ini menjadi pelajaran untuk semua kalangan, elemen masyarakat, Instansi Pemerintah, dan Institusi Negara, tidak pernah ada solusi, pengetahuan, informasi apapun bentuknya tanpa jasa dari Insan Pers atau yang di sebut ‘Mitra’, maka dari itu, tetap kita memang seharusnya saling melengkapi satu sama lain. Karena ilaharnya, manusia tidak ada yang sempurna,” Tegasnya.

Red Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here