Beranda Politik Advertorial Pelaku Curat Ditangkap Anggota Polresta Palangka Raya

Pelaku Curat Ditangkap Anggota Polresta Palangka Raya

6
0

Palangka Raya Newsbin.Com – Para pelaku pencurian rupanya semakin jeli memilih calon korban. Seperti yang terjadi pada tanggal 4 Nopember 2019 sore, percobaan pencurian dengan pemberatan terkadi di Jl. Rajawali III sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku berhasil berhasil di ringkus oleh anggota Polresta Palangka Raya saat berada di Taman Pasuk Kameluh Kota Palangka Raya, Kamis sore (7/11). Newsbin, pada Jum’at, 8 November 2019.

Berdasarkan catatan kepolisian ,ternyata pelkau adalah seorang residivis di perkara pencurian dengan pemberatan dan sajam yang di lakukan di wilayah Kalimantan Selatan.

Pelaku W (28), nekad masuk rumah korban dengan memanjat pagar depan dan masuk ke rumah pelapor, selanjutnya W menyekap dan melukai PR (21) yang merupakan asisten rumah tangga dengan menggunakan sebilah pisau serta melukai korban. Akibat perbuatan W, korban mengalami luka sayat di jari tangan kanan dan nyaris putus. Mendengar teriakan dari asisten rumah tangga pemilik rumah, warga dan tetangga berdatangan untuk memberi pertolongan dan membuat W lari kebelakang rumah, dan memanjat tembok belakang rumah untuk menghindari amuk massa.

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. yang mendapat laporan dari anak buahnya tentang penangkapan W (28), dan Kapolres langsung menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk melihat keadaan pelaku. Pelaku dilarikan ke rumah sakit akibat luka tembak di kakinya.

Di depan awak media Kapolresta menjelaskan kronologi penangkapan pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan, “pelaku berhasil diamankan oleh team sekitar pukul 16.00 WIB di Taman Pasuk Kameluh. Setelah itu pelaku dibawa untuk mencari barang bukti saat melakukan kejahatan, saat mencari barang bukti pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilakukan penembakan ke arah kaki.”

“Kita berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau, sebo penutup muka, baju, sarung tangan, topi dan sendal jepit yang di pakai saat melakukan aksinya,” tambah Kapolresta.

Setelah mendapat tindakan medis atas luka yang di deritanya W (28) langsung di gelandang ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan proses penyidikan atas perbuatan yang dilakukannya.

Eman Supriyadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here