Beranda Politik Advertorial Pelepasan Pengungsi Sebanyak 106 Orang Oleh Menkopulhukam, Panglima TNI, Beserta Kapolri

Pelepasan Pengungsi Sebanyak 106 Orang Oleh Menkopulhukam, Panglima TNI, Beserta Kapolri

6
0

Polda Papua Newsbin.Com – Bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Menkopolhukam Jendral TNI (Purn) Dr Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D melepas sebanyak 106 orang pengungsi kembali ke Kota Wamena. Newsbin, pada Rabu, 09/10/2019.

Sebanyak 106 pengungsi tersebut sebelumnya berangkat dari Kota Wamena pasca aksi kerusuhan yang terjadi pada tanggal 23 September 2019. Para pengungsi tersebut sebelumnya menginap di gedung Megantara Lanud Silas Papare Jayapura.

Para pengungsi di berangkat kembali ke Wamena dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Menkopulhukam RI dalam kesempatannya mengatakan kembalinya ratusan pengungsi ini menandakan bahwa situasi di Kota Wamena saat ini sudah aman dan kondusif. Jangan takut lagi untuk kembali ke Wamena dan kita bisa lihat bahwa warga sudah rindu untuk kembali memulai usaha yang sudah dirintis bertahun-tahun lamanya. Mereka yakin bahwa hidup mereka disana.

“Untuk itu, dihimbau kepada para pengungsi yang masih berada di Jayapura maupun yang sudah kembali ke Kampung halamannya agar kembali ke Kota Wamena. Dan kita harpkan pasca kejadian yang lalu, kita tetap menjga persaudaraan dan kedamaian di Wamena,” ucap Jendral TNI (Purn) Dr Wiranto.

Menkopulhukam RI Juga mengatakan Aparat gabungan TNI dan Polri bersama pemerintah akan memberikan jaminan keamanan bagi pengungsi yang kembali ke Wamena. Parat akan memastikan bahwa situasi di Wamena tetap Kondusif dan masyarakat bisa beraktifitas dengan normal.

Usai pelepasan pengungsi, rombongan Menkopulhukam bersama panglima TNI dan Kapolri menuju ke Kabupaten Mimika dengan menggunakan pesawat VIP milik TNI Angkatan Udara.

Red Newsbin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here